Baribatali Kampung Masa Kecil Kapolsek Medan Helvetia Kompol Pardamean Hutahaean

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

 

dailysatu.com - Baribatali suatu kampung kecil yang tidak jauh dari Kota Porsea Kabupaten Toba Samosir. Disitulah tempat lahirnya seorang Perwira Polisi berpangkat Satu Melati saat ini. 

Ia adalah seorang Kapolsek yang berada  di jajaran Polrestabes Medan Polda Sumatera Utara. Saat ini beliay menjabat  Kapolsek Medan Helvetia. Dirinya yaitu Kompol Pardamean Hutahaean SH, SIK, MH.

Untuk mengetahui kebenaran tempat kelahiran dan masa kecil di kampung tersebut. Awak media langsung terjun ke kampung masa kecilnya.

Disana awak media bertemu dengan ibu kandung dari Kompol Pardamean Hutahaean di rumahnya. Di rumah sederhana masa kecilnya itu, awak media langsung mewawancarai orang tua Kompol Pardamean Hutahaean, yang biasa di sapa Opung Burju (68). Di sekeliling rumah tersebut, udaranya sangat sejuk dan masih asli.

Opung Borju pun bercerita, masa kecil anaknya tersebut tidak pernah membuat sakit hati orang tua dan selalu membantu orang tua.

"Anakku itu dari kecilnya gak pernah buat hatiku sakit, selalu tau apa yang harus dikerjakannya, karena dia tau kalau kami ini hidup sebagai seorang petani padi dan jagung, yang tak seberapa luas tanah kami," cerita Opung Borju kepada media.

Lanjutnya mengatakan, dari kecilnya Kompol Pardamean Hutahaean, selalu memberikan contoh dan sering memberikan nasehat - nasehat kepada adik - adiiknya.

" Anakku itu seperti anak lainnya di kampung kami ini, masa kecilnya Parmahan Horbo (ngangon kerbau), nanam padi, jagung, terkadang sekali - kali diajak adiknya untuk menangkap burung sawah (ruak - ruak) dan marulangat (nangkap ikan di sungai si bargot) untuk menambah lauk makan kami sehari - hari" pungkas Opung Burju sambil tak terasa air matanya menetes rasa bahagia. 

Tidak sampai disitu, awak media kembali menelusuri  tentang latar belakang seorang Kompol Pardamean Hutahaean.SH.SIK.MH

 Awak media mencoba mencari kebenaran tentang cerita ibunya dengan mendatangi sekolahnya, SD Negeri 177072 Halado Kecamatan Siantar Narumonda, SMP Naromunda, SMA Negeri 1 Siantar Narumonda Porsea. 

"Jadilah dirimu sendiri, dan jadikanlah dirimu sebagai panutan bagi keluargamu, buat orang tuamu bangga dengan apa yang kau kerjakan, apapun yang kau rasakan saat ini, itu semua berkat dan karunia Tuhan," sebut seorang guru.(ds/wandi)

Share:
Komentar

Berita Terkini