ATM Beras di Medan Akan Disiapkan

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo


dailysatu.com -
Obrolan santai sambil puding Teh susu telur ( TST) di Warung TST Jamal, di Jalan Bromo, Kelurahan Tegal Sari III, Medan Denai, Kamis (26/11/2020), antara Calon Walikota Medan, Akhyar Nasution dan wargapun semakin akrab dan penuh kekeluargaan.

Salah seorang perwakilan Sakampuang Famili, Wahyu, meminta Akhyar agar dapat mewujudkan koperasi Masjid. "Selama ini Masjid hanya dijadikan tempat ibadah, tapi ini bisa juga dikembangkan sebagai tempat perekonomian. Kalau koperasi Masjid bisa didirikan, kemungkinan besar UKM terbantu. Beberapa bulan lalu kami ketemu Majelis Ulama Indonesia (MUI) Medan. Dalam pertemuan itu, kesimpulannya masih sulit untuk mewujudkannya. Jadi kami harap pemerintah dapat mengambil alih untuk mendirikan koperasi masjid," pinta Wahyu. 

Akhyar pun sepakat dengan pernyataan Wahyu. Dia bilang, Masjid tidak hanya untuk tempat beribadah saja, namun Masjid itu dia bilang The Centre of Excellentces.

"Ini menjadi rencana kita bersama ke depan. Sederhana saja pak. Kalau kita cek, setiap mesjid itu punya saldo 20 juta rupiah. Ada berapa masjid di Medan ini. Itu kan uang sedekah, uang umat. Kalau 5 juta saja, itu sudah sangat membantu UKM. Namun ini tidak mudah," ucapnya. 

Untuk mengarah ke sana, tahap awal nanti Akhyar akan menyediakan ATM beras yang akan ditempatkan di masjid masjid. Sedangkan berasnya adalah jemaah yang ingin bersedekah.

"Untuk mengurusnya, kita bebas tugaskan kepling, kita serahkan ini ke pengurus masjid. Untuk tahap pertama, ide itu yang harus kita kembangkan. 

Saya sepakat mengenai koperasi masjid itu, problemnya bukan enggak ada duit, tapi saling enggak percaya di antara kita semua. Nanti ini kita kembangkan. Untuk tahap awal ini ATM beras dulu," jelasnya. 

"Kalau bapak jadi Walikota, kami akan datang lagi ke bapak untuk membuat konsepnya ini," timpal Wahyu. 

Usai temu ramah, warga minang beramai ramai mengajak Akhyar untuk berfoto bersama. Dengan menerapkan protokol kesehatan, Akhyar meladeni keinginan warga. Bahkan, orang yang melintas di Jalan Bromo tampak antusias melihat kehadiran Akhyar. (ds/lilik)

Share:
Komentar

Berita Terkini