APBD Jadi Instrumen Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat Gunungsitoli

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo


dailysatu.com -
Fraksi PDI Perjuangan Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara, menyampaikan pemandangan umumnya terhadap Ranperda APBD Kota Gunungsitoli TA 2021.

Pemandangan umum itu dibacakan, Wakil Ketua Fraksi PDI Perjuangan Kota Gunungsitoli, Yasinta  Titian Gea, dalam rapat paripurna bersama Pemerintah Kota Gunungsitoli, Rabu (4/11/2020).

Yasinta mengatakan, bahwa Ranperda APBD merupakan salah satu Ranperda strategis menyangkut hajat hidup masyarakat Kota Gunungsitoli.

Selain itu, APBD juga instrumen kebijakan yang dapat digunakan sebagai alat untuk meningkatkan pelayanan dan kesejahteraan masyarakat.

"Fraksi PDI Perjungan telah mendengar, menyimak, dan membaca penghantar nota keuangan Ranperda APBD Kota Gunungsitoli TA 2021. Dari itu, ijinkan kami menyampaikan pemandangan umum fraksi dalam rapat ini", kata Yasinta.

Disamping sebagai prosedur, lanjut Yasinta, pemandangan umum juga dapat menjadi umpan balik terhadap Ranperda yang diajukan pemerintah daerah.

"Pembahasan dan penyusunan Ranperda APBD merupakan salah satu fungsi dan kewenangan Pemerintah Kota Gunungsitoli, sedangkan pengawasan merupakan tugas DPRD. Semoga, program dan kegiatan yang tertuang dalam APBD TA 2021 dapat dirasakan langsung masyarakat", tandas Yasinta. (ds/Ris)

Share:
Komentar

Berita Terkini