Amizaro Waruwu Siap Bangun Nias Utara

Dibaca:
Editor: Bang Romi author photo

 


DailySatu.com, Calon Bupati Nias Utara Amizaro Waruwu, S.Pd mengaku berbahagia atas ditekennya surat pemberhentian dirinya sebagai Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Nias Utara oleh Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi.  

“Mungkin pergumulan terakhir ini mengenai pemberhentian saya. Puji Tuhan saat ini sudah keluar yang ditandatangani langsung oleh bapak gubernur, jadi tidak lagi surat dalam proses, tapi surat pemberhentian sebagaimana diamanatkan dalam KPU sebagai syarat untuk diajukan pada 9 November nanti,” kata Amizaro didampingi Kader NasDem Sumut Rahmansyah Sibarani SH dan Anggota DPRD Nias Utara dari Fraksi PAN Noferman Zega kepada wartawan di Medan, Rabu (4/11/2020).

Suka cita atas keluarnya surat pemberhentian tersebut, Amizaro mengucapkan terimakasih kepada Ketua DPW NasDem Sumut Iskandar, Kader NasDem Rahmansyah Sibarani, dan beberapa pihak diantaranya DPW/DPD PAN, Hanura dan PKPI.

“Terima kasih kepada Bapak Iskandar ST, Rahmansyah Sibarani SH dan beberapa pihak termasuk dari DPD/DPW PAN, Hanura dan PKPI yang cukup saya buat repot selama ini dalam hal memberikan dukungan bagaimana cara proses pemberhentian ini ada dapat jawaban,” imbuhnya.

Amizaro berharap, Pilkada di Nias Utara mendapatkan satu demokrasi yang benar terlebih kepada seluruh pihak yang memiliki keterkaitan dalam penyelenggaraan Pemilu. “Semoga lebih arif dan bijaksana dan aman sesuai aturan yang berlaku,” ucapnya.

Amizaro juga menyampaikan, motivasi dirinya bersama pasangan Amizaro Waruwu -Yusman Zega (AMAN) maju di Pilkada Nias Utara untuk menjadi berkat.

“Menurut hemat saya kondisi Nias Utara saat ini jauh dari harapan masyarakat terhadap pelaksanaan pemerintah selama ini, baik dari sisi pembangunan, pelayanan kepada masyarakat, dan banyak juga sektor lain. Sebagai putra daerah saya terpanggil untuk menjadi bagian dari solusi dengan keadaan seperti ini. Saya ingin tegaskan harapan masyarakat terhadap keadaan selama ini masih jauh dari kenyataan,” cetusnya.

Dari safari selama ini, lanjut Politisi PAN ini, keluhan masyarakat yakni sarana prasarana jalan/infrastruktur dan sektor pendidikan baik fisik dan SDM, kesehatan, perikanan dan hampir semua bidang dilakukan pembenahan dan kita harus hadir.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Sumut yang juga kader NasDem Rahmansyah Sibarani menyatakan, NasDem mendukung penuh pencalonan Amizaro (AMAN) memimpin Nias Utara. Sebab diyakini mampu mengemban amanah rakyat Nias Utara dan membangun Nias Utara lebih baik lagi dari selama ini. 

Rahmansyah juga minta kepada penyelenggara pemilu di daerah itu agar menjalankan tugasnya dengan baik dan benar sesuai peraturan dan perundangan. Begitu juga kepada para ASN di daerah tersebut agar benar- benar netral dan tidak berpihak apalagi bermain dalam Pilkada tersebut.

“Prinsipnya, kalau Nias Utara ingin perubahan harus pilih AMAN,” tandas Rahmansyah. (sus)

Share:
Komentar

Berita Terkini