Akhyar-Salman Tunjukkan Cara Berpolitik Terbaik

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo


dailysatu.com -
Dihadapan para relawan,  Calon Walikota Medan nomor urut 1, Akhyar Nasution menegaskan jika nantinya berhasil terpilih dan memenangkan kontestasi Pilkada Kota Medan 2020, maka akan menjadi rekor politik terbaik di Indonesia.

Hal itu disampaiknnya di hadapan relawan dalam agenda sosialisasi bersama relawan Forum Pemuda Pembangunan Kota Medan “Ngopi Sore” di kawasan Jalan H. M Joni Medan, Rabu (11/11/2020) dan dengan Relawan Maya Manurung untuk AMAN di Rumah Tim Pemenangan AMAN, Jalan Sudirman.  

 Akhyar menyebutkan, pertumbuhan jumlah relawan yang datang bergabung ke Tim Pemenangan AMAN sudah hampir 300 kelompok relawan. Kehadiran relawan ini datang secara mandiri, kreatif dan tanpa tekanan bagaimana bekerja memenangkan Akhyar-Salman. Ini fenomena politik dan jadi rekor politik terbaik di Indonesia. "Insya Allah jika ada izin maha kuasa, Akhyar-Salman menang, inilah praktik demokrasi terbaik tanpa ada iming-iming menjadi relawan. Tanpa ada calo sehingga kita bebas berdemokrasi," tegas Akhyar.

Dia juga menyebutkan jika Medan merupakan rangkaian perjalanan panjang dan berusia ratusan tahun.

"Kami memang tak bisa menjanjikan apa-apa. Kami tak ingin mencari sponsor. Bukan kami tak mau, tapi kami tak mampu untuk menjadi orang jahat. Jangan ada money politic di Kota Medan, karena kami tidak ingin ada pencopetan APBD. Jika itu ada di lapangan, itu datangnya bulan dari Akhyar-Salman," sebutnya.

Masih menurut Akhyar, Walau spanduknya tak banyak di Medan, tapi mereka lebih banyak turun langsung ke masyarakat dan tentunya lebih dikenal.

Dengan kekuatan masyarakat, bantuan dari tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, kawan dan kerabat serta relawan, Akhyar yakin akan menang. Dirinya melihat dan menilai jika pemilih di Medan sudah cerdas dan tak goyah kendati diimingi dengan sembako dan uang. 

"Ini hasil dari keliling kami ke tiap lokasi di Kota Medan. Prestasi luar biasa yang harus kita jaga karena ini adalah harga diri anak Medan. Kalau Pilkada masih berharap pemberian-pemberian itu pasti yang menang cukong.  Saya yakin sebahagian besar masih komit tak terima iming-iming," ucap Akhyar. 

Di masa jabatan tiga setengh tahun apa yang bisa Akhyar kerjakan? tanyanya. 

"Kami gak mau muluk-muluk. Kami akan kerja untuk rakyat dan semoga terkabul dan akan kami jawab semuanya lewat kerja nyata kami," tutupnya.

Sementara itu Pembina Keluarga besar Forum Pembangunan Kota Medan, Rudi Tampubolon juga meyakini Akhyar mampu menjadi Walikota Medan. 

"Kami sebagai pengurus merasa hakulyakin. Saat proses pemilihan hingga penghitungan kita kawal dan kami sangat yakin Akhyar-Salman Menang. Niatkan dengan Bismillah dan kita hantarkan Akhyar-Salman menjadi Walikota dan Wakil Walikota Medan," harapnya.

 Terpisah, di rumah Tim Pemenangan AMAN, ketua Relawan Maya Manurung, Maya Manurung mengatakan, hari ini berkumpul semua masyarakat yang berbeda etnis, agama dan golongan usia, kehadirannya ini berkat dari penggalangan Relawan Maya Manurung dari sejumlah kecamatan di Kota Medan. Bersyukur kita, bahwa masyarakat yang hadir ini sudah sepakat untuk memenangkan AMAN. 

"Kami sudah komitmen mengawal suara dan memenangkan Akhyar-Salman menjadi Walikota Medan. Akhyar-Salman adalah jawaban untuk memajukan Kota Medan, karena keduanya sosok yang paling berpengalaman," sebutnya.    (ds/lilik)

Share:
Komentar

Berita Terkini