7 Tenaga Medis Puskesmas Air Joman Terpapar Covid-19, Pelayanan Tetap Berjalan

Dibaca:
Editor: Bang Romi author photo


dailysatu.com-Sebanyak tujuh orang tenaga kesehatan yang bekerja di Puskesmas Air Joman Kec Air Joman Kab Asahan,terpapar Virus Covid19. Akibatnya, ketujuh tenaga medis tersebut disuruh untuk melakukan isolasi mandiri dirumah masing masing.


Ironisnya, dengan adanya petugas medis yang terpapar virus Covid19, Puskemas Air Joman masih tetap melayani masyarakat yang akan berobat. Tanpa melakukan lock down untuk sementara waktu.


Sekertaris Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan,Nurdin yang dikonfirmasi wartawan,Kamis (26/11) melalui selulernya,membenarkan kalau ada tujuh orang tenaga medis yang bekerja di Puskesmas Air Joman terpapar Covid19.


"Memang benar ada sebanyak tujuh orang tenaga medis yang bekerja disana terpapar Covid19. Namun, semuanya sudah melakukan isolasi mandiri dirumah masing masing," ujar Nurdin.


Nurdin juga mengaku,terpaparnya tujuh orang tenaga medis itu Reaktif. Setelah semua petugas disana melakukan uji swab laboratorium kesehatan.Nah,saat dilakukan pemeriksaan lah baru ketahuan kalau mereka terpapar virus.


"Memang ada tujuh tenaga medis terpapar Covid19. Namun, dengan adanya kasus itu, pelayanan di Puskesmas Air Joman tetap dibuka untuk masyarakat. Tapi, tenaga medis yang bertugas tetap menggunakan protokol kesehatan dengan melayani masyarakat secara bergantian," jelas Nurdin.


Sementara, Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid19 Kabupaten Asahan, H.Rahmad Hidayat Siregar ketika dikonfirmasi wartawan,Kamis (26/11) melalui saluran WhatsApp, mengaku tidak mengetahui adanya informasi tersebut.


" Besok lah Bro,saya tadi menanyakan kepada Dinas Kesehatan, belum ada yang mengangkat dan tidak ada yang aktif hp mereka. Kalau apa ,besok aja saya Informasikan ya Bro," ujar Rahmad Hidayat Siregar mengakhiri sambungan selulernya.


Pantauan wartawan di Puskesmas Air Joman,masih melihat aktivitas masyarakat yang ingin mendapat pelayanan kesehatan di Puskesmas itu, terlihat ramai tanpa adanya rasa takut dengan wabah Covid 19.


Bahkan,salah seorang pasien yang akan berobat di Puskesmas Air Joman, mengaku antri dari tadi untuk melakukan check up. Begitu juga dengan tenaga medis yang melayani masyarakat, terlihat santai tanpa ada rasa ketakutan dengan adanya rekan mereka yang terpapar virus Covid19 sebanyak tujuh orang.(Hen)

Share:
Komentar

Berita Terkini