391 Rumah Warga di Tinggiraja Tergenang Air

Dibaca:
Editor: Bang Romi author photo
Camat Tinggiraja Ahmad Syaipul Pasaribu didampingi Kapolsek dan BPBD Asahan,Usai Meninjau Lokasi



dailysatu.com-391 rumah warga Desa Piasa Ulu Kecamatan Tinggiraja Kabupaten Asahan, terendam banjir, Minggu (22/11) sekira pukul 05:30 Wib. Akibatnya, ratusan warga tidak bisa beraktivitas sebagaimana biasanya.


Camat Tinggiraja, Ahmad Syaipul Pasaribu yang dikonfirmasi wartawan, Minggu (22/11) dilokasi menyebutkan banjir yang melanda 6 Dusun yang menggenangi sebanyak 391 rumah warga,dikarenakan hujan deras membuat sungai Asahan meluap.

foto:Kondisi Daerah Rumah Warga





"Genangan air yang masuk ke seluruh rumah warga sekitar berasal dari luapan air Sungai Asahan. Karena hujan tadi malam, sehingga membuat debit air yang masuk kerumah warga mencapai 60 hingga 120 meter," ujar Ahmad Syaipul Pasaribu.


Daerah Kecamatan Tinggiraja ini,kata Syaipul, memang daerah langganan banjir jika hujan deras datang melanda. Pasalnya,selain daerah ini dekat dengan sungai. Daerah ini juga daerah rendah.


"Memang Desa Piasa Ulu ini daerah rawan banjir Bang. Sebab,selain desa ini dekat dengan sungai,Desa ini dataran rendah. Makanya ketika hujan deras selaalu banjir," jelas Ahmad Syaripul Pasaribu.


Terpisah,Buk Anggi (45) yang ditemui dilokasi banjir, menyebutkan jika Desa nya memang daerah langganan banjir.


" Desa kami ini memang selalu banjir bang. Jangankan hujan deras. Hujan sebentar saja Desa kami ini sudah banjir. Bahkan, banjirnya sampai menggenangi rumah kami mencapai 6 hingga 12 meter,"sebutnya.


Pantauan wartawan dilokasi,melihat sejumlah rumah warga merata digenangi oleh air yang debit ketinggian air mencapai 6 hingga 12 meter. Bahkan, terlihat beberapa anak anak bermain didepan rumahnya sambil mandi mandi.(Hen)

Share:
Komentar

Berita Terkini