Warga Partali Toruan Tarutung, Keluhkan Proyek Saluran Air Tidak Maksimal

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo


dailysatu.com -
Pembuatan saluran air di Jl Samosir, Kelurahan Partali Toruan Kecamatan Tarutung, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), dikeluhkan sejumlah warga setempat.

Proyek pembuatan saluran air, posisinya berada di samping pemukiman warga tersebut dianggap tidak maksimal karena terlihat ada sekitar 2 meter saluran tidak diteruskan ke gorong-gorong badan jalan.

Sehingga, apabila kondisi hujan atau air meluap, dikhawatirkan akan membuat pemukiman  dan rumah warga menjadi banjir dan bahkan pondasi rumah warga akan ambruk.

Mak Angel boru Hutauruk, warga setempat, Rabu (14/10/2020) mengatakan, saat dikerjakan, dirinya sudah pernah meminta agar saluran itu dibuat hingga ke gorong-gorong tepat di samping dan jalan ke rumahnya. Namun saat itu pihak pekerja menyebut bahwa volume pekerjaan hanya sampai disitu saja.

"Saya sudah minta dan usulkan agar saluran itu diteruskan ke jalan. Namun pekerja bilang hanya sampai disitu saja. Kami mengusulkan agar pemerintah segera memperbaiki ini," ujar Mak Angel boru Hutauruk.

Lurah Partali Toruan, Wesly Hutabarat, saat ditanya menyebut, proyek tersebut merupakan proyek dari Dinas PUPR Taput tahun 2020. Pihaknya juga telah mengusulkan agar saluran air itu secepatnya diperbaiki dan diteruskan.

Terpisah, Kadis PUPR Taput, Dalan Simanjuntak, saat dikonfirmasi, Kamis (15/10/2020) mengatakan, mereka akan melakukan pengecekan di lapangan. 

"Tunggu dulu ya, kami cek ke lapangan," ujar Dalan Simanjuntak, melalui pesan WA. (ds/Bisnur Sitompul)

Share:
Komentar

Berita Terkini