Tak Kunjung Sembuh, Pjs Bupati Asahan Diganti

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo


dailysatu.com -
Sejak dilantik sebagai Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Asahan pada, Jumat (25/9) lalu, oleh Gubernur Sumut Edy Rahmayadi. Namun,Pjs Bupati Asahan,Basarin Yunus Tanjung, tidak juga melakukan aktivitasnya sebagai bupati Asahan,dikarenakan terpapar Virus Covid19. 

Hingga akhirnya yang Pjs tidak bisa melakukan aktivitas dan terlihat di Kabupaten Asahan. Pasalnya, selesai dilantik, Basarin disebut sebut langsung menjalani isolasi mandiri, sehingga belum bisa bertugas di Kabupaten Asahan.

Informasi yang teranyar dan beredar ditengah masyarakat Asahan,sang Pjs Bupati Asahan, disebut sebut sudah digantikan oleh Mulyadi Simatupang, yang merupakan Kadis Kelautan dan Perikanan Sumut.

Saat hal ini dikonfirmasi wartawan kepada Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kadis Kominfo) Asahan,H.Rahmat Hidayat Siregar,Rabu (14/10) sekira pukul 16:24 Wib melalui selulernya, mengaku belum ada menerima surat atau menerima salinan SK dari Pemerintah Provisi Sumatera Utara.

"Kami masih menunggu. Karena SK kan dari Gubernur, belum ada kami terima juga hingga hari inj," ujar Rahmat Hidayat Siregar.

Saat ditanyakan siapa orang yang akan mengantikan Basarin,Juru Bicara Pemkab Asahan ini,mengaku belum mengetahui sampai adanya surat resmi dari Pemprov Sumut."Jadi kalau kepastiannya kami tunggu dari Pemprov," sebutnya singkat.

Sebelumnya, penunjukkan Pjs Bupati Asahan dilakukan oleh Gubernur Sumut, karena Bupati Asahan sedang melakukan cuti kampanye selama 71 hari, sejak 26 September 2020 lalu.(Hen)

Share:
Komentar

Berita Terkini