Satpol PP Labura bersama TNI - Polri Sosialisasikan 4M

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo


dailysatu.com -
Satuan polisi Pamong Praja (satpol-PP) Labura  bersama TNI - Polri dan juga instansi pemerintahan yang lainnya seperti BPBD, Dinas Perhubungan dan Juga Camat Se - Labura, sosialisasikan protokol kesehatan (prokes) dengan jargon 4M. Adapun maksud jargon tersebut adalah Memakai Masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak dan Menghindari keramaian.

Kegiatan yang bernama "Operasi Jalak Prokes Labura 2020" dimulai hari ini, Senin (05/10/2020). Terkhusus untuk kecamatan Kualuh Hulu, titik kegiatan bertempat di Pohon Sono, Depan kantor Satlantas polsek Kualuh Hulu.

Sekretaris Satpol PP Labura, Japorman Nainggolan mengatakan kegiatan ini mengikuti Perbup Nomor 3 tahun 2020 tentang Protokol kesehatan Labura. "kegiatan ini masih dalam rangka sosialisasi yang bekerjasama dengan TNI - Polri, BPBD dan instansi lainnya," ucapnya.

Japorman juga menjelaskan pada tahapan sosialisasi ini, sanksi kepada orang yang tidak mengikuti prokes belum diberlakukan. "Tapi nanti setelah sosialisasi berakhir, ada sanksi yang akan dikenakan kepada orang yang melanggar Prokes. Sanksi akan diberlakukan pada waktu penindakan nantinya, kemungkinan penindakan akan diberlakukan pada awal november nanti," jelasnya.

Japorman juga mengatakan, kalau kegiatan kali ini dilaksanakan di 8 kecamatan yang ada di Labura.

Adapun bentuk sanksi yang akan dikenakan, sesuai dengan yang tertulis dalam perbup adalah, teguran lisan maupun tertulis, kerja sosial dan denda bagi perorangan. Sementara bagi perusahaan adalah, teguran lisan atau tertulis, denda, penghentian sementara usaha dan pencabutan izin usaha.

Sementara itu, Camat Kualuh Hulu, Suwedi mengatakan kalau kegiatan tersebut terselenggara atas inisiasi Pemkab Labura. Suwedi juga menganjurkan kepada masyarakat untuk tetap patuhi protokoler kesehatan dan tetap mengingat 4 M serta selalu tingkatkan daya tahan tubuh.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Danrmil 01 Aek kanopan, Mayor Ertiko cholifa beserta Kapolsek Kualuh Hulu, AKBP Syahrial Sirait, SH yang tampak kompak dalam menjalankan sinergitas TNI - Polri.(Bima)

Share:
Komentar

Berita Terkini