Rasa Cinta Akhyar Kepada PSMS Sama Seperti Cintanya Dengan Kota Medan

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo


dailysatu.com -
Sebagai mantan pemain bola yang tergabung dalam Klub Mercu Buana dan sempat latihan bersama PSMS di era 1980-an , Akhyar Nasution memiliki kenangan sendiri saat melihat si kulit bundar menggelinding di lapangan hijau. Aksi free style menimang bola, ditunjukkan kepada para pemain futsal dan pengunjung di Kawasan Menteng, Sabtu (17/10/2020) pagi. 

“Saya kalau lihat bola di lapangan yang rumputnya hijau atau bola di atas yang hijau-hijau, rindu untuk memainkannya lagi. Tapi, itu semua hanya kerinduan, saya sekarang tidak bisa main lagi dan tidak boleh main bola, karena kaki kanan saya ada masalah di persendian, kalau yang gini-gini saja Cuma lepas rindulah,” kata Akhyar sambal menimang bola dari satu kaki kiri ke kaki kanan.

Akhyar Nasution yang saat ini tengah cuti dari Plt Walikota Medan menyampaikan, geliat anak muda pecinta sepak bola di Kota Medan ini pun cukup banyak, bahkan anak Medan itu sebenarnya wajib cinta PSMS. Sehingga, rasa bangga di Kota Medan sama seperti bangga melihat PSMS saat bertanding, apapun ceritanya PSMS kita Bela. 

“Ini yang membuat saya semakin cinta akan Medan, sebagai bekas pemain PSMS, dan pernah mengurus manajemen PSMS serta sekarang selalu bangga dengan PSMS, rasa cinta saya dengan PSMS itu, sama seperti saya mencintai Kota Medan ini,” ucapnya Akhyar yang saat ini sedang mengikuti kontestasi sebagai Calon Walikota Medan nomor urut 1.

Dia menambahkan, olahraga seperti sepak bola dan futsal memberi banyak manfaat, tak hanya kesehatan, tapi ada nilai-nilai positif yang dibangun kaum muda sebagai generasi penerus bangsa.

"Walaupun kalian belum jadi professional, tetap semangat karena semua butuh proses. Futsal juga bukan cuma olahraga, tapi ada sisi bisnis dan juga profesi. Kita akan dorong untuk hal positif di kawula muda," tegas Akhyar.

Dalam kesempatan yang sama kordinator Tim Futsal Menteng United, M Zakaria mengaku sengaja mengundang calon Walikota Medan, Akhyar Nasution,  Karena dilihat sosoknya yang sangat mencintai sepak bola.

"Selain Silaturahmi bersama masyarakat Menteng dalam rangka memeriahkan gelora futsal. Harapannya bisa dapat berbuat untuk medukungan pak Akhyar, sebagai sesame insan pecinta sepak bola agar tim futsal ini bisa menuju liga futsal nasional (LFN)," harapnya.

Selain itu, Zakaria mengaskan jika dirinya bersama rekan-rekan yang lain siap berjuang untuk turut memenangkan Akhyar-Salman dalam Pilkada yang akan berlangsung 9 Desember 2020 mendatang. 

"Kita masyarakat Menteng siap membantu perjuangan pak Akhyar agar bisa menjadi Walikota Medan. AMAN Menang, Amiiin," ucapnyya mengakhiri. (ds/lilik)

Share:
Komentar

Berita Terkini