PT TPL Dan Pemerintah Desa Di Parmonangan Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo


dailysatu.com -
Untuk  mencegah dan memutus penyebaran virus Covid-19, PT Toba Pulp Lestari Tbk (TPL), bekerjasama dengan Pemerintahan Desa melakukan penyemprotan disinfektan di Desa Hutatinggi, Kecamatan Parmonangan, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Rabu (21/10/2020).

Humas TPL Jubpri Sibuea mengatakan, kegiatan ini merupakan program rutin dari perusahaan dalam usaha membantu masyarakat memutus penyebaran virus Covid-19. Ini juga sebagai bukti kepedulian perusahaan yang dilakukan di Desa sekitar areal operasional perusahaan.

"Sebanyak 5000 liter cairan disinfektan disemprot di wilayah Desa Hutatinggi Kecamatan Parmonangan. Areal perumahan dan fasilitas umum menjadi sasaran utama penyemprotan," jelas Jubpri Sibuea.

Jubpri Sibuea menambahkan, kegiatan penyemprotan disinfektan dilakukan TPL di 5 Desa di Kecamatan Parmonangan. Penyemprotan selanjutnya akan dilakukan di Desa Aek Raja, Horison Ranggitgit, Lobu Sunut dan Sisordak.

Kepala desa Hutatinggi Parsaoran Manalu, yang memimpin langsung kegiatan penyemprotan, mengapresiasi TPL yang memberikan perhatian dan kepedulian kepada Desa Hutatinggi. 

“Kerjasama ini sangat baik dalam usaha bersama memutus penyebaran virus Covid-19 di Desa kami," ujar Parsaoran.

Ditambahkan Parsaoran, kegiatan penyemprotan disinfektan bekerjasama dengan TPL pada hari ini, bukanlah yang pertama. Sebelumnya, kegiatan serupa juga telah dilakukan pada bulan Mei lalu. 

Selain penyemprotan, TPL juga telah memberikan bantuan berupa tempat cuci tangan atau washtafel portabel untuk Desa.

"Pemerintah Desa tetap komit untuk melakukan usaha pemutusan penyebaran Virus Covid-19. Kami bersyukur ada pihak TPL yang membantu usaha kami. Terima kasih buat TPL," ucap Parsaoran.

Selain penyemprotan, Kepala Desa yang mulai menjabat tahun 2015 ini juga mendirikan posko penanganan Covid-19, bekerjasama dengan Polsek Parmonangan untuk melakukan pemeriksaan terhadap pendatang yang akan masuk ke Desa.

Aipda James Siallagan, Bhabinkamtibmas Polsek Parmonangan yang juga turut dalam kegiatan menyampaikan terimakasih atas kerjasama yang dilakukan Pemerintah Desa, Kepolisian dan pihak swasta dalam memutus penyebaran virus Covid 19 di Desa Hutatinggi.

"Dengan kebersamaan dan persatuan seperti ini, kita yakin akan mampu memutus penyebaran virus Covid-19. Tetap mengikuti protokol kesehatan, menggunakan masker dan menghindari kerumunan," kata Aipda Siallagan.

Edward Sihombing, Kepala UPT Puskesmas Aek Raja mengatakan, kegiatan yang baik ini harus juga dibarengi dengan usaha masyarakat dalam menjaga kesehatan dan penyemprotan di rumah masing masing. 

Pihaknya bekerjasama dengan Pemerintah Desa tetap melakukan pendataan kesehatan masyarakat melalui Puskesmas dan Poskesdes.

“Ini merupakan usaha bersama. Kita berharap virus Covid-19 di Kabupaten Taput dapat kita atasi," ucapnya. (ds/Bisnur Sitompul)

Share:
Komentar

Berita Terkini