Pelaku Curat Diringkus Reskrim Kutalimbaru Di Ladang Sawit

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo


dailysatu.com -
Tim Khusus Anti Bandit (Tekab) Polsek Kutalimbaru, membekuk seorang pelaku pencurian dengan pemberatan (Curat) spesialis rumah kosong, Rabu, 28 Oktober 2020  sekira pukul 18.00 wib, kemarin.

Ada pun pelaku yang di ringkus yakni, Gelora Barus alias Kona (43) penduduk Dusun I Silebo-Lebo Kuta, Desa Silebo-Lebo, Kecamatan Kutalimbaru, Kabupaten Deli Serdang.

Pelaku ditangkap di Dusun II Rimbun Baru, Desa Sampe Cita, Kecamatan  Kutalimbaru, saat berada di perladangan sawit.

Bahwa, pelaku ditangkap atas laporan korbannya Jhon Habibi (31) seorang karyawan BUMN, warga Dusun I Desa Sampe Cita Kecamatan Kutalimbaru, Kabupaten Deli Serdang dengan laporan polisi nomor : LP/20/K/III/SPKT/Sek Kutalim tanggal 20 Maret 2020.

Dimana kejadian yang dilakukannya terjadi, pada Senin 24 Februari 2020,  rumah korban dalam keadaan kosong dan terkunci. Di karenakan korban pergi ke rumah sakit. Kemudian tentangga korban bernama Indra Purba, memberitahukan kepada korban bahwa pintu dan jendela rumahnya sudah dalam keadaan terbuka. Mendengar itu kemudian korban menyuruhnya untuk melihat dan mendata barang yang hilang. 

Akibat kejadian itu, korban mengalami kehilangan barang berupa kulkas merek sharp 2 pintu, pompa air merek sanyo, magic com, kereta dorong merek arco warna merah, kompor gas, tabung gas 3 kg, dan peralatan dapur.

Tak terima barang berharga miliknya dicuri, korban pun kemudian membuat pengaduan ke Polsek Kutalimbaru, hingga pelaku Gelora Barus berhasil ditangkap. 

Saat diintogasi petugas, pelaku mengaku melakukan aksi pencurian di rumah korban bersama temannya, Heri Sinulingga. 

Kanit Reskrim Polsek Kutalimbaru Iptu Rudy Sihotang SH MH, ketika di konfirmasi membenarkan penangkapan tersangka.

"Saat ini tersangka sudah kita jebloskan ke sel tahanan, dan dipersangkakan dalam Pasal 363 KUHPidana tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman di atas 5 tahun penjara," jelas Iptu Rudi Sitohang. (ds/Wandi)

Share:
Komentar

Berita Terkini