Lima Tahanan Polsek Yang Kabur Berhasil Ditemukan, 4 Ditembak 1 Menyerahkan Diri

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo


dailysatu.com -
Sebanyak lima orang tahanan Polsek Pulau Raja Kab Asahan yang melarikan diri pada, Sabtu (19/9/2020) sekitar pukul 05:30 WIB lalu,akhirnya berhasil ditangkap oleh tim gabungan dari Sat Reskrim Polres Asahan dan Polsek Pulau Raja.

Dimana tahanan yang kabur, yakni Rahmadana Ritonga alias Dana (19), Aminuddin alias Amin (30), Ikhsan Aliardi alias Ali (30), Dedi Alfian Hasibuan alias Iyan (37) dan Wahidin alias Udin (40). 

Hal ini dikatakan oleh Kasat Reskrim Polres Asahan, AKP Rahmadani SH pada wartawan,Jumat (2/10) di Kisaran. Disebutkannya,dari lima orang tahanan yang kabur itu, satu diantaranya yakni,Dedi Alfian Hasibuan alias Iyan menyerahkan diri pada, Senin (21/9/2020) lalu.

Sedangkan, empat orang tahanan kabur lainnya ditangkap dari berbagai lokasi di Kabupaten Asahan dan Provinsi Riau. Bahkan,ke empat nya diberikan tindakan terukur karena melawan saat ditangkap.

"Dedi Alfian Hasibuan alias Iyan saat kabur berada di Bagan Batu, Provinsi Riau. Namun,karena Keluarganya menghubungi kami dan Kapolsek. Tersangka dan keluarga ada iktikad baik, akhirnya Dedi menyerahkan diri. Sedangkan yang lainnya melarikan diri," ujar Kasat Reskrim.

Dijelaskan Rahmadani,tahanan kabur Polsek Pulau Raja yang pertama kali kembali berhasil tertangkap yaitu Rahmadana alias Dana. Tersangka ini tertangkap pada 20 September 2020 di wilayah hukum Polsek Aek Nabara, Labuhanbatu.

Setelah itu, tim kembali mengamankan Aminuddin alias Amin pada 21 September 2020 sekitar pukul 02.00 WIB di wilayah Rokan Hilir, Provinsi Riau. Selanjutnya, pada Selasa (22/9) sekitar pukuk 16:00 WIB, petugas kembali menangkap Ikhsan Aliardi alias Ali di Kecamatan Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Riau.

Tidak beberapa lama,baru petugas berhasil mengamankan Wahidin alias Udin pada Senin (28/9/2020) lalu sekitar pukul 00.30 WIB di kawasan Pinangripan, Kecamatan Air Batu, Kabupaten Asahan.

"Tersangka Ikhsan ditangkap berawal dari informasi masyarakat. Ikhsan ditangkap di Kilometer 11 Bukit Horas. Sedangkan Udin  ditangkap juga di Asahan. Keduanya juga diberikan tindakan tegas terukur, karena beberapa kali lolos saat petugss melakukan pengejaran," ujar Rahmadani.

Sementara, tambah Rahmadanii,untuk saat ini lima tahanan yang ditangkap, telah dibawa ke Polres Asahan

Terpisah,Wahidin alias Udin ketika ditanyai Wartawan di Polres Asahan,mengaku kalau dirinya nekat melarikan diri dari tahanan,karena dirinya sudah muak tinggal di sel tahanan Polsek Pulauraja. Makanya dia mengajak rekan rekannya sesama tahanan untuk melarikan diri dari penjara.

"Muak dan suntuk aja Bang. Karena kami sudah lama sekali di dalam sel tahanan Polsek. Karena itulah saya ajak teman teman untuk bersama melarikan diri dari Sel," ujar Udin pada wartawan.(Hen)

Share:
Komentar

Berita Terkini