Lagi, Gelombang Unjukrasa 'Geruduk' Gedung Dewan Sumut

Dibaca:
Editor: Bang Romi author photo


DailySatu.com - Ratusan massa aksi unjuk rasa yang terdiri dari beberapa elemen organisasi mahasiswa berunjukrasa di depan Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) Jalan Imam Bonjol Medan, Senin (12/10/2020). 


Aksi unjuk rasa yang berlangsung damai ini sangat menyesalkan sikap DPR RI yang telah mensahkan Undang-undang Omnibus Law yang dinilai sangat tidak berpihak pada rakyat.


Aksi mahasiswa ini juga diwarnai dengan pertunjukkan teatrikal dihadapan Wakil Ketua DPRD Sumut Rahmansyah Sibarani dari Fraksi Partai NasDem, Tangkas Manimpan Lumbangtobing dari Fraksi Partai Demokrat dan beberapa Anggota DPRD Sumut lainnya yang menerima para pengunjukrasa. 


Menanggapi permintaan para pendemo, Rahmansyah Sibarani mengatakan bahwa pihaknya akan segera meneruskan tuntutan mahasiswa terkait penolakan UU Omnibus Law ke Pemerintah Pusat dan DPR RI. 


"Sebagai wakil rakyat yang mengurusi 14 juta lebih masyarakat Sumut, sudah menjadi kewajiban kami untuk menerima dan meneruskan aspirasi rakyat. Untuk hal ini, kita segera teruskan, karena UU Omnibuslaw merupakan kewenangan DPR RI," katanya dihadapan para pengunjukrasa dibawah guyuran hujan yang membasahi Kota Medan. 


Usai menerima aspirasi dan memberikan tanggapan, Rahmansyah Sibarani beserta anggota dewan lainnya kembali kedalam gedung dengan baju yang basah. Lain halnya dengan mahasiswa, yang masih melanjutkan orasinya sembari menggantungkan spanduk di gerbang gedung dewan Sumut yang kemudian membubarkan diri. (sus)

Share:
Komentar

Berita Terkini