Koramil 07/Salak, Kodim 0206/Dairi Komsos Dengan Pemdes Aornakan II

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo


dailysatu.com -
Babinsa Koramil koramil 07/Salak, Kodim 0206/Dairi, Serda Detar Manik  bersama Babinkamtibmas Bripka Devastro Manik melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (KomSos) dengan perangkat desa (Pemdes) Aornakan II, Kecamatan PGGS, Kabupaten Pakpak Bharat, Rabu (07/10/2020).

Bertempat dikantor Desa Aornakan, kegiatan Komunikasi Sosial dihadiri oleh Babinsa, Babinkamtibmas, Kades Aorserta II Jamenat Berutu, beberapa perangkat desa Aornakan II, kegiatan tersebut membahas tentang kerjasama dalam mengatasi segala permasalahan yang ada didesa dan menekankan tentang kewaspadaan terhadap  Covid 19.yg sampai saat ini blm ada tanda tanda penurunan.

Bertugas sebagai babinsa harus mampu berkomunikasi sosial dengan warga binaannya. Hakikat pengabdian seorang prajurit adalah dengan memberikan sesuatu yang terbaik bagi rakyat sesuai dengan jati dirinya sebagai tentara rakyat, tentara pejuang dan tentara yang profesional, demikian yang disampaikan Serda Detar Manik.

Babinsa juga menyampaikan kepada perangkat desa, agar selalu dan jangan bosan bosannya utk  selalu menghimbau warga agar mematuhi protokol kesehatan, juga bila ada pendatang baru dari luar daerah segera dilaporkan, jangan sampai kita kecolongan, jangan sungkan-sungkan jika ada suatu permasalahan atau kejadian yang terjadi didesa segera hubungi babinsa atau babinkantibmas, mari kita selesaikan segala permasalahan bersama sama.

Kepala Desa Aornakan II Jamenar Berutu, juga menyampaikan bahwa Komunikasi yang baik akan sangat membantu dalam menyelesaikan setiap permasalahan yang ada.yang menonjol Saat ini tentang Covid 19,kita dari desa akan segera menindaklanjuti untuk mendata warga pendatang, kita warga desa Aornakan juga berharap tiga pilar Babinsa, babinkantibmas dan kepala desa dapat bekerjasama dengan baik untuk antisipasi covid 19 di desa yang kita cintai ini.

Sementara itu bhabinkamtibmas, Bripka Depastro Manik juga menyampaikan bahwa kegiatan Komsos ini juga merupakan momentum untuk mempererat jalinan silahturahmi, meningkatkan koordinasi dan membangun komunikasi antara babinsa, babinkamtibmas dengan warga binaannya sehingga terbangun hubungan yang baik untuk saling membantu dan saling mengisi, sehingga akan tercipta hubungan yang harmonis diantara tiga pilar Babinsa, babinkamtibmas dan kepala desa.(ds/Hartono)

Share:
Komentar

Berita Terkini