Koramil 07/Salak, Hadiri Sosialisasi Pembentukan Kampung KB

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo


dailysatu.com -
Babinsa Koramil 07/ Salak menghadiri sosialisasi pembentukan Kampung KB di Desa Napatalun, Kec.Pagindar, Kab.Pakpak Bharat, Rabu (05/10/2020) dengan tema "Ikut KB sekarang, sejahtera di masa datang".

Hadir dalam acara tersebut Camat Pagindar, KKBNK Kec.Pagindar, Perangkat Desa Napatalun, Serda Eko Nugroho Babinsa Desa Napatalun, Ketua PKK dan anggota, serta acara dihadiri sekitar  40 orang undangan dari berbagai elemen masyarakat Desa Napatalun.

Sosialisasi pembentukan kampung Keluaraga Berencana( KB) di desa-desa Kec.Pagindar Kab.Pakpak Bharat terus dilaksanakan secara bertahap seperti saat ini sosialisasi pembentukan  kampung KB di Desa Napatalun.

Dalam sambutannya Kepala Desa Napatalun mengatakan bahwa warga Desa Napatalun terdapat pasangan usia subur, yang masih belum melaksanakan KB oleh karena itu lewat sosialisasi pembentukan kampung KB di Desa Napatalun diharapkan menjadi motivasi semua elemen masyarakat, untuk bersama-sama menjadikan Desa Napatalun sebagai keluaraga yang lebih sejahtera dikemudian hari melalui program KB dan program lain yang terkait dengan peningkatan keluarga sejahtera.

Camat Pagindar  dalam sambutannya juga menambahkan, bahwa Kampung KB menjadi salah satu Inovasi strategis untuk dapat mengimplementasikan kegiatatan-kegiatan perioritas program kependudukan baik itu progam KB maupun pembangunan Keluarga secara utuh dilapangan. 

"Kampung KB merupakan salah satu bentuk / model miniatur pelaksanaan total program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) secara utuh yang melibatkan seluruh bidang dan mitra kerja instansi terkait sesuai kebutuhan dan kondisi wilayah, serta dilaksanakan di lingkungan terendah," terangnya.

Kampung KB, dikelola dan diselenggarakan dari, oleh dan untuk masyarakat dalam hal ini dilaksanakan guna memberdayakan dan memberikan kemudahan kepada masyarakat  memperoleh pelayanan total program KB dari Pemerintah Pusat yang didelegasikan secara sinergis ke pemerintah tingkat daerah paling bawah (Desa). 

Upaya-upaya itu dilakukan demi mewujudkan keluarga sejahtera, yang berkualitas, agar mampu menyiapkan sumber daya manusia (SDM) unggul di masa datang.(ds/Hartono)

Share:
Komentar

Berita Terkini