Koramil 06/Kerajaan, Kodim 0206/Dairi Dampingi Kapolres Pakpak Bharat Menabur Bibit Ikan Nila di Desa Kuta Dame

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo


dailysatu.com -
Ikan nila merupakan jenis ikan yang memiliki sifat perkembangbiakan yang baik. Jadi, bisa dikatakan kalau budidaya ikan nila ini sangat menguntungkan, karena dapat berkembang biak dengan mudah. Sehingga kemungkinan, ikan nila ini sangat banyak dan mudah dalam peranakannya.

Babinsa Koramil 06/Kerajaan, Kodim 0206/Dairi Sertu H. B. Sitorus ikut serta dalam pelaksanaan kegiatan penaburan bibit ikan Nila Sebanyak 20.000 ekor bersama Kapolres Pakpak Bharat dan Kepala Desa Kuta  Dame di Desa Kuta Dame Kecamatan Kerajaan, Kabupaten Pakpak Bharat, Minggu (06/10/2020).

 Sertu H.B.Sitorus mengatakan wilayah desa binannya sangat cocok untuk dibudidaya ikan nila di berbagai jenis kolam. bisa menggunakan kolam semen, kolam tanah, kolam terpal, kolam semen, jaring terapung, atau bahkan bisa juga menggunakan tambak air payau. Beberapa kolam tersebut sangat mudah dalam pembuatannya. Itu sebabnya kenapa banyak orang yang mengatakan bahwa budidaya ikan nila ini sangat mudah dilakukan,” kata Babinsa.

Sertu H. B. Sitorus juga mengatakan, Ikan Nila merupakan ikan yang disukai dari banyak masyarakat dari berbagai kalangan. “Sebab selain rasanya lezat juga mengandung omega tiga yang penting bagi kecerdasan otak, Semua orang senang dengan ikan Nila karena rasanya enak dan harganya terjangkau,” tuturnya.

“Disamping itu dari segi ekonomis sangat besar permintaan dari masyarakat untuk jenis ikan Nila karena dapat di konsumsi oleh semua kalangan. Diperkirakan enam bulan yang akan datang Ikan Nila tersebut sudah siap panen,"harapan Babinsa.(ds/hartono)

Share:
Komentar

Berita Terkini