Koramil 04/Tigalingga, Kodim 0206/Dairi Menghimbau Warga Menerapkan Protokol Kesehatan

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo


dailysatu.com -
Babinsa Koramil 04/Tigalingga Kodim 0206/Dairi Serka Imanuel Ginting  memberikan himbauan kepada warga untuk menerapkan protokol kesehatan dalam penyelenggaraan  acara budaya adat, atas meninggalnya salah satu anggota keluarga warga Desa Sumbul Tengah, Kec. Tigalingga, Kab. Dairi pada hari, Rabu (28/10/2020).

Serka Imanuel Ginting memberikan himbauan kepada Keluarga Alm Pdt. Talenta Ginting yang yang sedang  menyelenggarakan acara bayar utang adat, atas meninggalnya  beberapa waktu yang lalu untuk dapat menerapkan protokol kesehatan seperti menyediakan sarana cuci tangan, sabun cair, sanitizer, serta memakai masker, mengatur jarak tempat duduk keluarga yang datang, juga menyampaikan  acaranya dapat dipersingkat untuk menghindari keramaian warga.

Serka Imanuel Ginting dalam sambutannya  menyampaikan, agar keluarga yang datang harus menerapkan protokol kesehatan mulai dari cuci tangan jaga jarak  lebih kurang satu meter, memakai masker serta berusaha agar antar peroramgan jangan bersentuhan cukup dengan salam protokol kesehatan tanpa jabat tangan.

Serka Ginting juga menegur warga yang  tidak memakai masker, agar segera menggunakan masker  dan menyampaikan himbauan kepada seluruh warga yang hadir agar dapat mengatur dirinya sendiri. 

Sadar untuk jaga jarak selama perjalanan acara adat yang dilaksanakan, semua harus peduli dan bertanggung jawab  untuk saling memberikan perlindungan diri terhindar dari terpaparnya wabah covid 19 saat acara adat ini juga menjaga kenyamanan warga dilingkunan Desa Sumbul Tengah ini.(ds/Hartono)

Share:
Komentar

Berita Terkini