Koramil 03 Parongil Tegur Warga Yg Tidak Patuh Protokol Kesehatan

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo


dailysatu.com -
Babinsa Koramil 03 Parongil Desa Buluduri, Kec Laeparira Sertu Sotan Pangaribuan gelar patroli rutin penegakan disiplin protkes di wilayah kerja nya, selain melakukan patroli di wilayah teritorial. 

Kegiatan ini juga melakukan penegakan disiplin protokol kesehatan dalam rangka memutus matarantai penyebaran wabah virus corona disease (covid-19), yang jumlahnya  kembali mengalami lonjakan.

Di sela sela kesibukannya terlihat di lapangan,  jalan raya penghubung antar kecamatan yang ada di kab Dairi Sertu Sotan Pangaribuan  menuturkan patroli dan penegakan disiplin protokol kesehatan ini merupakan rutinitas Babinsa selaku pembina dan penjaga wilayah teritorial.

Sejak Maret wabah Corona menyerang Indonesia dan Sumatera Utara dan tidak terlepas juga kab Dairi, sesuai instruksi Presiden bahwa Babinsa selalu menjadi garda terdepan memeranginya untuk memutus penyebaran virus Covid 19.

TNI, dalam hal ini babinsa dijajaran paling bawah yakni ditingkat kelurahan dan desa terus berkomitmen untuk bersama-sama warga bersinergi melakukan pencegahan. Mulai dari penyemprotan disinfektan sampai penegakan disiplin protokol kesehatan.

Di tambahkan Sertu Sotan Pangaribuan, pihaknya tak pernah bosan mengingatkan seluruh masyarakat khususnya yang beraktifitas  diwilayah Koramil 03 Parongil ini menggunakan masker, selalu mencuci tangan ditempat yang sudah tersedia serta selalu jaga jarak dikeramatkan. Kami  imbau warga untuk selalu disiplin diri.(ds/Hartono)

Share:
Komentar

Berita Terkini