Koramil 03 Parongil dan Warga Cari Korban tenggelam

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo


dailysatu.com -
Sebagai Babinsa Desa Buluduri, Kecamatan Lae Parira Babinsa Koramil 03 Parongil Sertu Sutan Pangaribuan dan rekan nya Serda Ernis Sihombing ikut serta mencari Septi Bakara (17) yang menjadi korban tenggelam di sungai serta melayat ketempat warga yang sedang berduka cita. Karena satu warganya meninggal dunia hanyut terbawa arus air di Desa Buluduri, Kec. Laeparira.


Ketika mendengar kabar bahwa ada warga binaannya tenggelam di sungai, maka Babinsa Koramil 03 Parongil segera mendatangi ke TKP yang di perkirakan korban tenggelam bersama anggota Polsek Parongil di bantu warga . Akhirnya korban di temukan tidak jauh dari tempat awal korban tenggelam.


Sebagai Bintara Pembina Desa dan sebagai bentuk kedekatan Babinsa dengan warga desa binaannya.

Kegiatan seperti ini selalu dilakukan kepada warga binaannya yang tertimpa musibah meninggal dunia, hal tersebut dilakukan bertujuan guna mendoakan almarhum dan memberikan dukungan moril pada keluarga yg ditinggalkan serta mempererat hubungan emosional antara TNI dan masyarakat, sebagai sarana untuk lebih dekat dengan masyarakat guna memperkokoh Kemanunggalan TNI dan Rakyat.

Disinilah Babinsa melaksanakaan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga, sehingga tejalin silaturahmi yg akrab antar Babinsa dengan warga dan tentunya yang diharapkan adalah informasi tentang perkembangan situasi di wilayah bisa di dapat dari warga. Dan tidak kalah penting salah satu tugas pokok Babinsa adalah temu cepat & lapor cepat dapat terlaksana berkat terjalinnya komunikasi yang erat antara Babinsa dengan seluruh stakeholder yang ada di kewilayahan.(ds/Hartono)

Share:
Komentar

Berita Terkini