Koramil 02/SDK Komsos Kepada Masyarakat Tentang Pentingnya Protokol Kesehatan

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo


dailysatu.com -
Dalam rangka meningkatkan perkembangan di masyarakat, Babinsa harus aktif di wilayah. Dan juga Babinsa harus mampu menguasai desa binaannya serta dituntut harus aktif melaksanakan pembinaan di wilayah.

Hal ini yang dilakukan oleh Serda Rubiandi Babinsa Koramil 02/Sidikalang Kodim 0206/Dairi melaksanakan komunikasi sosial (Komsos), dengan cara memberitahukan kepada warga binaaan nya didesa kalang simbara, kec Sidikalang,kabupaten Dairi, Jumat (16/10/2020).

Kegiatan yang dilakukan oleh Serda Rubiandi kali ini bertujuan agar warga desa binaan nya mematuhi protokol kesehatan, menghimbau kepada orang tua agar memperhatikan benar benar kepada anak anak nya  dalam bermain rutinitas nya sehari hari.

Sudah semestinya seorang Babinsa harus selalu ada di tengah-tengah warga binaannya, agar komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik. Sehingga berbagai informasi yang terjadi dapat terdeteksi secara dini dan cepat tentukan langkah untuk menyelesaikannya. Jalinan silaturahmi yang baik dengan warga binaan akan tercipta suasana yang nyaman dan sejuk, sehingga memperlancar tugas Babinsa di lapangan, ucapnya.

Dengan Komsos, nantinya juga dapat mengetahui perkembangan situasi di wilayah Desa binaan dan dapat melakukan upaya deteksi dini dan cegah dini, sehingga apabila ada hal-hal negatif yang berkembang bisa cepat diselesaikan.

Sementara di tempat terpisah Danramil 02/Sidikalang Kapten Kav Warsimin menegaskan, bahwa komunikasi sosial adalah sarana yang tepat bagi babinsa dalam membina wilayah binaan yang menjadi tanggung jawabnya. Sehingga apapun yang terjadi di desa binaan babinsa dapat mengetahuinya dan mengerti.

Kami Sebagai Babinsa sangat mengharapkan agar kita sama-sama menghindari yang namanya narkoba, demi kesehatan kita bersama. Apalagi saat ini dimasa masa pandemi covid 19, jadi mari kita lebih berhati hati untuk mengawasi anak anak kita jangan sampai mereka tidak mematuhi protokol kesehatan.(ds/Hartono)

Share:
Komentar

Berita Terkini