Komsos Sebagai Ajang Kedekatan Babinsa Koramil 05/TP Bersama Warga Binaan

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo


dailysatu.com -
Babinsa Koramil 05/Tanah Pinem Kodim 0206/Dairi Sertu Harfika melaksanakan  Komsos (Komunikasi Sosial) dengan warga masyarakat dimasa pandemi Covid-19, agar tetap menjaga kesehatan, rajin mencuci tangan,jaga jarak & menggunakan Masker di Desa Kuta Buluh, Kecamatan Tanah Pinem Kabupaten Dairi, Jumat  (02/010/2020).

Kegiatan yang dilakukan Babinsa tersebut, menunjukan kedekatannya dengan masyarakat dalam menjaga wilayah teritorialnya tetap waspada pandemi Covid-19 dan lebih meningkatkan kesadaran masyarakat tentng protokoler kesehatan.

Kegiatan Komsos ini mencerminkan kepedulian seorang aparat teritorial kepada masyarakat ditengah-tengah warga binaanya, serta siap membantu tanpa pamrih, Babinsa Koramil 05/Tanah Pinem Sertu Harfika mengungkapkan, Komsos tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan untuk mengetahui perkembangan situasi diwilayah binaan.

"Dengan berkomunikasi akan mempererat hububungan TNI dan rakyat semakin harmonis sehingga tercipta kemanunggalan TNI dan rakyat,” jelasnya Serda Simbolon.

Rosnita Br Lumban Gaol selaku warga Desa Kuta Buluh, juga mengaku senang dengan keberadaan Babinsa di wilayahnya hal ini membuktikan bahwa tidak ada batasan antara TNI dengan warga sehingga dengan komunikasi yang selalu terjalin ini bisa menjadi contoh daerah lain, dalam menjaga wilayahnya tetap terhindar dari penyebaran COVID-19.

Hal ini bisa menjadi bukti bahwa TNI dan rakyat tetap peduli  karena ada jalinan komunikasi yang kuat.(ds/Hartono)

Share:
Komentar

Berita Terkini