Ketua DPRD SU Salurkan Paket Sembako dan Masker ke Panti Asuhan

Dibaca:
Editor: Bang Romi author photo

 

 


 

DailySatu.com, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) Baskami Ginting menyalurkan paket bantuan berupa sembako dan masker ke Panti Asuhan di Medan, agar penghuni Panti tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan, karena Pandemi Covid-19 masih belum berakhir.

"Masker kita berikan untuk mengingatkan masyarakat khususnya warga panti asuhan tetap disiplin dan patuh pada protokol kesehatan," ujar Baskami saat menyerahkan paket bantuan sembako dan masker di Panti Asuhan Alwasliyah Medan Sunggal dan Medan Johor, Sabtu (31/10/2020).

Politisi PDI Perjuangan ini menyebutkan, paket bantuan berupa sembako dan 4000 masker untuk Panti Asuhan Al Wasliyah Jalan Pinang Baris Medan Sunggal diterima Azan Akbar, selaku pimpinan panti asuhan. Sedangkan bantuan untuk Panti Asuhan Al Wasliyah Medan Johor diterima Anhar Manik mewakili Hj Rodiah Manjorang.

Anggota dewan dapil Sumut II/ Kota Medan ini mengingatkan anak-anak penghuni panti untuk mencontoh hal yang baik para generasi muda di luar dalam mencegah penularan Covid-19.

"Banyak masyarakat  sudah terbiasa dengan berbagai protokol kesehatan yang ketat. Seperti membawa hand sanitizer dan mengenakan masker, misalnya, telah menjadi trend dikalangan generasi muda," ujarnya.

Baskami yang juga politisi senior PDI Perjuangan Sumut menyebutkan, pemberian masker yang merupakan bantuan dari BNPB Sumut sebagai bagian dari kampanye trend kehidupan baru atau New Normal. Terkait bantuan paket sembako dari Konsulat Jenderal Tiongkok di Medan sebagai bagian dari kepedulian dan kerjasama Pemerintah Tiongkok dengan Pemerintah Indonesia.

"Bantuan paket sembako diharapkan mampu membantu pengguni panti dalam kebutuhan gizinya," harapnya.

Kedua pimpinan panti dalam sanbutan terpisah saat menerima bantuan menyampaikan terimakasih atas kepedulian Konjen Tiongkok, BNPB Provinsi Sumut dan juga Ketua DPRD Provinsi Sumut. (sus)

Share:
Komentar

Berita Terkini