Insan Pers di Gunungsitoli Ikuti Workshop BPJS Kesehatan

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo


dailysatu.com - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara, menggelar Workshop dan Penganugerahan Lomba Karya Jurnalistik.

Kegiatan yang dilakukan secara virtual itu berlangsung di Restourant Raja Koki, Jalan Gomo, Kelurahan Pasar Gunungsitoli, Kecamatan Gunungsitoli, Kamis (22/10/2020).

Berdasarkan pantauan dailysatu.com, kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Kepala BPJS Kesehatan Cabang Kota Gunungsitoli, Mahyuddin SE, beserta jajarannya.

Selain itu, tampak pulak hadir sejumlah Insan Pers dari berbagai media cetak, online, dan elektronik yang berada di Kota Gunungsitoli.

Kepala BPJS Cabang Kota Gunungsitoli, Mahyuddin SE, menjelaskan bahwa workshop bertujuan untuk memberikan apresiasi terhadap Insan Pers sebagai rekan kerja dari BPJS Kesehatan.

"Kami mengapresiasi kinerja rekan jurnalis dalam mempubkikasi updating informasi secara serentak di seluruh indonesia tentang program JKN-KIS", kata Mahyuddin.

Sementara dalam sambutan, Kepala Humas BPJS Kesehatan Pusat, M. Iqbal Anas Ma'ruf menyampaikan jika tema dari kegiatan tersebut adalah menjaga keberlangsungan program JKN-KIS di Indonesia.

"Insan pers menjadi kunci penyampaian informasi kepada seluruh masyarakat. Maka dari itu, kami berharap agar rekan-rekan jurnalis menyajikan informasi yang akurat dan indenpenden kepada masyarakat", ujar Iqbal.

Iqbal menambahkan, pihaknya juga berharap masyarakat Indonesia dapat tetap mengikut protokol kesehatan dalam melewati pandemi Covid-19 yang hingga kini masih mewabah

"Kegiataan ini akan berlangsung selama dua hari ke depan di seluruh Indonesia", tandas Iqbal.

Untuk diketahui, adapun narasumber dalam workshop tersebut yakni Hasbullah Thabrany (Pakar Asuransi Kesehatan), Yustinus Prastowo (Staf Khusus Menteri Keuangan), Kunto Ariawan (Direktorat Penelitian dan Pengembangan KPK), Adang Bachtiar (Ketua Tim Kendali Mutu Kendali Biaya Pusat), serta Agus Pambagio (Pakar Kebijakan Publik Moderator Deputi Direksi Bidang JPKR). (ds/Ris)

Share:
Komentar

Berita Terkini