Gelar Rakercab Perdana, HIPPI Simalungun Siap Lahirkan Pengusaha Muda Kreatif dan Mandiri

Dibaca:
Editor: Bang Romi author photo


dailysatu.com-Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia (HIPPI) Kabupaten Simalungun melaksanakan rapat kerja cabang (Rakercab) yang berlangsung di Aula Hotel Niagara Parapat, Rabu (28/10/2020) yang dibuka langsung oleh Ketua DPD HIPPI Sumatera Utara Dian Arry Permana Harahap.


Dalam sambutannya, Ketua DPD HIPPI Sumatera Utara Dian AP Harahap sangat mengapreasiasi Panitia Rakecab HIPPI Kabupaten Simalungun yang telah bekerja keras sehingga terselenggaranya Rakercab I DPC HIPPI Kabupaten Simalungun.


Dikatakannya, HIPPI mempunyai potensi yang luar biasa dengan perannya tersebut, HIPPI Kabupaten Simalungun adalah tempat berkumpulnya pengusaha muda yang kreatif. Untuk itu HIPPI diharapkan harus mampu menumbuhkan jiwa kewirausahaan di Kabupaten Simalungun khususnya kalangan muda.



"Dengan dilaksanakannya Rakercab ini, saya mengharapkan dapat melahirkan ide-ide dan regulasi dan melahirkan pengusaha muda yang mandiri, dan bisa lebih berkembang serta memotivasi anak muda untuk bangkit menuju cita-cita menjadi pengusaha sukses,” ujarnya.


Dian juga berharap Pemerintah Daerah agar mendukung para pengusaha yang mempunyai potensi luar biasa dalam membantu pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Simalungun.


Sebelumnya, Ketua DPC HIPPI Kabupaten Simalungun Arifin Sihombing dalam sambutannya mengatakan, melalui Rakercab ini, diharapkan dapat melahirkan regulasi dan pengusaha muda yang mandiri, dan bisa lebih berkembang dan dapat memotivasi pengusaha yang tergabung, dalam Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia.


"Banyak potensi yang bisa diambil oleh HIPPI melalui pelaksanaan Rapat Kerja Cabang seperti, pengelolaan aset yang ada di Kabupaten Simalungun, dan ini dapat memberikan kesempatan luas kepada para pengusaha, terutama bagi HIPPI," kata Arifin.


Sementara, Ketua DPRD Simalungun Timbul Jaya Sibarani, sangat mengapresiasi kegiatan Rapat Kerja Cabang Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia. Politisi Partai Golkar ini berharap HIPPI mampu memunculkan ide-ide dalam pengembangan ekonomi di Kabupaten Simalungun.


Hadir dalam acara Rakerda Perdana HIPPI Kabupaten Simalungun ini, Ketua DPD HIPPI Sumut Dian AP Harahap beserta rombongan, Ketua DPRD Simalungun Timbul Jaya Sibarani, Wakapolres Simalungun Kompol Amakoita Hia, Ketua DPC HIPPI Kabupaten Kota se Sumatera Utara, Tokoh Agama,Tokoh Masyarakat, Mitra UMKM/UKM. (ES)

Share:
Komentar

Berita Terkini