Gelapkan Motor Tetangga, Suhendra Diciduk Polisi

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo


dailysatu.com -
Polsek Hamparan Perak berhasil menangkap seorang tersangka penggelapan sepeda motor, Rabu (21/10/2020).

Penangkapan tersebut berdasarkan Laporan Polisi nomor : LP/94/ X /2020/ H. Perak, tanggal 19 Oktober 2020.

Tersangka yang berhasil diamankan Satreskrim Polsek Hamparan Perak bernama Adi Suhendra (55) warga Dusun I, Desa Klambir V Kampung, Kec. Hamparan Perak, Kab. Deli Serdang.

Tersangka ditangkap saat sedang berada disebuah kafe yang berada di Kec. Sunggal, Kab. Deli Serdang.

Sedangkan korbannya adalah Muhammad Ilham Winaldi (28) warga Dusun I Desa Klambir V Kampung, Kec. Hamparan Perak,  Deli Serdang.

Kanit Reskrim Polsek Hamparan Perak Iptu H. D. Simanjuntak SH kepada wartawan, Minggu (25/10/2020) menjelaskan sebelumnya tersangka pada hari, Jumat (16/10/2020) meminjam sepeda motor milik korban Muhammad Ilham Winaldi jenis motor Honda Vario 110 BK 3699 ACG, dengan alasan pinjam sebentar untuk mencari pekerjaan.

Setelah itu ditunggu oleh korban namun tersangka tidak  kembali, pada hari, Minggu (18/10/2020) korban terus mencari sekira pukul 19.00 Wb,  korban bertemu dengan pelaku di Cafe meja bundar di Sunggal, korban bertanya kepada pelaku keberadaan sepeda motornya. Tersangka menjawab bahwa motor korban telah hilang.

Lanjut Kanit,  korban tidak senang dan merasa kerugian lalu membuat pengaduan di Polsek Hamparan Perak agar pelaku dituntut dan dihukum sesuai dengan hukum yang berlaku. 

Berdasarkan laporan korban, Iptu Simanjuntak melakukan lidik dan mendapatkan informasi bahwa pelaku berada di Desa Tani Asli Sunggal kemudian team meluncur dan menangkap tersangka dan memboyong ke Polsek H. Perak.

Iptu Simajuntak mengatakan, dari pemeriksaan tersangka mengakui perbuatannya dan motor korban telah dijual keseseorang yang tak dikenal dengan harga Rp 2 juta dan uangnya untuk foya - foya di kafe.

Saat ini, tersangka sudah mendekam di sel Mapolsek Hamparan Perak untuk menjalani proses hukum lebih lanjut.(Heri)

Share:
Komentar

Berita Terkini