Foto ASN Tapsel Beredar Di Medsos, Bawaslu Harus Bertindak

Dibaca:
Editor: Bang Romi author photo


dailysatu.com-Politikus Muda Partai NasDem H.M Nezar Djoeli sangat menyangkan beredarnya foto di media sosial tentang oknum apartur sipil negara (ASN) Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) yang diduga melakukan kampanye mempromosikan Pasangan Calon (Paslon) Nomor urut 2 Bupati dan Wakil Bupati Doli Pasaribu - Rasyid. 


"Foto yang beredar itu ada disalah satu akun media sosial yang notabene ayah kandung dari Paslon Nomor urut 2. Maka dari itu kita meminta Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Tapsel cepat tanggap merespon hal ini," katanya kepada wartawan di Medan, Minggu (11/10/2020). 


Nezar menjelaskan bahwa dugaan kampanye ini bisa dijadikan sebagai bukti dugaan pelanggaran untuk dilaporkan ke Bawaslu dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tapsel agar segera ditindaklanjuti dan diberikan sanksi jika terbukti melakukan pelanggaran.  


"Harus diberikan sanksi kepada Tim Pemenangan Doli-Rasyid atas foto yang tersebar di akun Instagram Panusunan Pasaribu. Pemkab Tapsel juga jangan hanya diam berpangku tangan atas dugaan keberpihakan ini. Karena ini merupakan kejahatan yang terstruktur, tersistim dan masif atas dugaan pelanggaran Pilkada dan ada sanksi hukumnya," cetus Nezar. 


Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumut Periode 2014-2019 ini juga mengungkapkan bahwa bagi ASN yang memiliki keterlibatan dan berpihak kepada salah satu calon maka ada sanksi yang diterapkan. Karena ada regulasi yang mengatur pelaksanaan Pilkada. 


"Maka dari itu ASN Tapsel harus netral. Jangan ada penyelenggaran pemerintahan yang memiliki keterlibatan dukungan. Karena ada sanksi yang siap menanti. Bagi ASN yang terbukti terlibat segera dipecat dan Bawaslu, KPU harus tegas dan jangan berpihak," tandasnya. (sus)

Share:
Komentar

Berita Terkini