Dengan Semangat Gotong Royong, Forkopimka, Pemerintah Desa dan Masyarakat Bersihkan Jalan Desa Purbatua

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo


dailysatu.com -
Dalam rangka menciptakan lingkungan bersih,asri dan sehat, Forkopimka Barus Utara (Batara), Pemerintah Desa serta masyarakat se Kecamatan Batara melakukan gotong royong bersama bersihkan Jalan Desa Purbatua menuju Desa Gabungan Asang, Kecamatan Barus Utara, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, Jumat (23/10/2020) mulai pukul 09.00 WIB.

Dalam kegiatan tersebut diikuti sekitar ratusan orang yang terdiri dari unsur Forkopimka, Aparatur Pemerintah Desa  serta masyarakat Se Kecamatan Batara dengan melakukan pembersihan  yang telah ditumbuhi semak belukar yang terdapat dibadan jalan sepanjang 1000 meter. 

Camat Batara German Sitompul, S.AP, M.AP  mengatakan, bahwa kegiatan ini  bentuk sinergeritas antara Forkopimka serta masyarakat setempat dalam menciptakan kebersihan lingkungan.

“Dengan dilaksanakan  gotong royong di sepanjang jalan Desa Purbatua menuju Desa Gabungan Asang, dapat dilewati warga setiap saat,” ujar Camat Batara German Sitompul, SAP, M.AP.

Dalam kesempatan itu, Camat Batara yang muda yang enerjik  juga  mengungkapkan  akan terus berupaya untuk meningkatkan semangat gotong royong dikalangan masyarakat dan berharap akan melakukan gotong royong secara rutin agar jalan tersebut tetap terawat sehingga bisa merupakan jalan alternatif dengan mudah dilalui warga.

Lanjut Camat Batara, kerja bakti gotong royong ini merupakan dari  program kerja  Kecamatan Batara dan upaya pemerintah  Batara dalam menggelorakan budaya gotong royong.  

Ia menambahkan bahwa, dengan kegiatan  akan selalu menjaga hubungan yang baik dengan semua lapisan elemen masyarakat.

Kepala Desa Purbatua  Ramlan Sinaga menyampaikan, terimakasih atas kepedulian seluruh warga se Kecamatan Batara, semoga gotong royong ini selalu terlaksana terus, sehingga  meningkatkan rasa kebersamaan serta kerjasama tetap terjaga. Kegiatan  gotong royong hari ini dapat berjalan lancar sesuai yang kita harapkan bersama.

Pantauan awak media ini dilapangan, bahwa masyarakat sangat antusias dalam pelaksanaan gotong royong sehingga kegiatan tersebut berjalan dengan baik.

Terlihat hadir dalam kegiatan tersebut Camat Batara German Sitompul, S.AP, M.AP, Kasi Pemerintahan Batara Mikael Simbolon, serta Staf Kecamatan Batara, Kades Purbatua.Ramlan Sinaga, Pendamping PKH Kecamatan Batara, Abdul Rasid Zega, Petugas Lapangan Keluarga Berencana ( PLKB) Batara ,Tri Susanty Sinabutar, Telitiwani Marbun,Harni Esra Sihite,Mestika Sianturi,Karolina Pakpahan, serta warga se Kecamatan Batara. (ds/Allin)

Share:
Komentar

Berita Terkini