Curi TV dan Ambal, Pasaribu Diringkus Tekab Deli Tua Dipinggir Sungai

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo


dailysatu.com -
Reksrim Polsek Deli Tua berhasil meringkus seorang pria pelaku pencurian dengan pemberatan, Selasa (13/10/2020) kemarin siang di pinggir sungai di Jalan Jamin Ginting, Kecamatan Medan Johor.

Tersangka yang dimaksud yakni Seven Wari Hendriko Pasaribu (23) Jalan A.H. Nasution Gang Jadi Kelurahn Kwala Bekala, Kecamatan Medan Johor.

Selain tersangka Reskrim Polsek Deli Tua, juga mengamankan barang bukti 1unit TV LG ukuran 21 inchi, dan 1buah Ambal. 

Kapolsek Deli Tua AKP Zulkifli Harahap SH melalui Kanit Reskrim Iptu Martua Manik SH, MH, Rabu (14/10/2020) mengatakan, tersangka melakukan aksinya seorang diri dirumah korban di kawasan Kecamatan Medan Johor, korbannya bernama Danrisman Sigiro (39) yang beralamat di KTP di Jalan Pembangunan Gang Saudara Dusun V Desa Namo Bintang, Kecamatan Pancur Batu, Kabupaten Deli Serdang.

Korban Minggu 27 September 2020 pagi sekira pukul 08.00 wib, korban datang kerumahnya. Sampainya disana korban melihat pintu engsel rumahnya sudah terbuka. Korban yang curiga langsung mesuk kedalam rumah dan alangkah terkejutnya, korban melihat barang miliknya berupa 1 televisi 21 inchi dan 1 buah ambal hilang.

"Korban mendatangi Polsek Deli Tua dan membuat laporan LP / 1098 / K / X / 2020 / SPKT/ Sek Delta, Tanggal 5 Oktober 2020, setelah petugas melakukan cek tkp," sebut Iptu Martua Manik SH MH.

Setelah dilakukan penyelidikan dan memeriksa saksi-saksi yang ada pada korban. Di ketahui identitas tersangka, yang tidak lain warga Gang. Jadi, Kecamatan Medan Johor.

Di dapat informasi, tersangka berada di pinggir sungai di belakang MBP AMIK Jalan Jamin Ginting. Polisi langsung bergerak ke tkp dan berhasil meringkusnya.

"Saat diintograsi tersangka mengakui melakukan pencurian di rumah korban seorang diri dan hasil curiannya sebuah ambal dijualnya kepada seseorang berinisial RM, seharga Rp.70 ribu dan televisi diamankan dirumahnya," ungkap Martua Manik.

Mempertanggung jawabkan perbuatannya, tersangka pun diboyong ke Mapolsek Deli Tua, untuk proses lebih lanjut.

"Tersangka dikenakan Pasal 363 KUHPidana, pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman diatas 5 tahun penjara," tandas Manik.(ds/Wandi)

Share:
Komentar

Berita Terkini