Curi Sepedamotor Mahasiswa, Resedivis Ketangkap Warga

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo


dailysatu.com -
Hardinata alias Nata (31) seorang resedivis kasus curanmor nyaris diamuk massa, Jumat (16/10/2020) sekira pukul 07:30 Wib. Pasalnya,pria yang baru menghirup udara bebas pada bulan Agustus lalu,ketangkap tangan saat akan mendorong sepedamotor milik seorang Mahasiswa,Bayu Sumasta (20) dari rumah korban dijalan Sei Renggas Lk. II Kel. Sei Renggas Kec. Kisaran Barat Kab Asahan.

Informasi yang diperoleh awak dailysatu dilapangan menyebutkan, awalnya pelaku yang tinggal di Sei Renggas Lk. II Kel Sei Renggas Kec Kisaran Barat Kab Asahan, baru keluar dari rumahnya hendak berjalan ke Kota Kisaran.

Namun,saat pelaku melintas daerah rumah Bayu Sumasta. Pelaku melihat ada satu unit sepedamotor Yamaha Mio Soul BK 4935 QAC warna merah Maroo milik korban yang terparkir di depan rumah.

Melihat suasana rumah korban sepi, korban berusaha masuk kedalam pagar dan berupaya mendorong sepedamotor korban keluar dari pagar rumah.

Apesnya,saat pelaku lagi asik mendorong dan membobol kunci kontak sepedamotor korban, Ibu korban Masita (49) yang sedang berada di dapur melihat dari jendela ada pelaku mendorong sepedamotor milik anaknya. Melihat itu,ibu korban langsung berteriak keras hingga membuat tetangga dan warga sekitar keluar dan ramai berdatangan.

Ironisnya, mesti korban sudah berteriak dengan menyebut "Maling.. Maling..". Pelaku yang baru keluar dari Rutan Tebingtinggi itu, tidak menghiraukan dan tetap melarikan sepedamotor korban dengan menggunakan kunci leter T.

Warga langsung mengejar pelaku yang kabur ke arah Kota. Kejar kejaran antara pelaku dan masyarakat pun terjadi. Untung saja, saat warga mengejar pelaku, petugas dari kepolisian Polsek Kota yang sedang piket langsung ikut  melakukan pengejaran terhadap pelaku.

Dalam tempo 1 jam, pelaku akhirnya dapat ditangkap oleh petugas Polsek Kota Kisaran. Saat ditangkap, warga yang emosi langsung memberikan pukulan mentah ke wajah pelaku. Untung saja petugas langsung sigap dan langsung membawa pelaku ke Mapolsek guna proses lebih lanjut.

Dari tangan pelaku,petugas berhasil mengamankan satu unit sepedamotor Yamaha Mio Soul BK 4935 QAC warna merah Maroon.

Terpisah, Kapolsek Kota Kisaran Iptu I.R Sitompul yang dikonfirmasi dailysatu, Minggu (18/10/2020) melalui Kanit Reskrim Ipda Erwin Syahrizal SH.MH membenarkan adanya mengamankan seorang pelaku curanmor yang merupakan resedivis kasus curanmor.

"Ya,kami ada mengaman seorang pelaku curanmor yang merupakan resedivis kasus yang sama. Pelaku baru bebas pada bulan Agustus lalu dari Lembaga Pemasyarakatan Kota Tebingtinggi,"ujar Kanit Reskrim.(Hen)

Share:
Komentar

Berita Terkini