Bongkar Toko Sparepart, Pengangguran Ditangkap Reskrim Deli Tua, Temannya DPO

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo


dailysatu.com -
Unit Reskrim Polsek Deli Tua kembali meringkus pelaku pencurian dengan pemberatan. Kali ini Reskrim Polsek Deli Tua, menangkap pelaku pembobolan toko sparepart sepeda motor, yang berada di Jalan Brigjend Zein Hamid, Kelurahan Kedai Durian, Kecamatan Medan Johor.

Pelaku diringkus, Jum'at (23/10/2020) pagi sekira pukul 09.00 wib, di Jalan Brigjend Zein Hamid, oleh Unit Reskrim Polsek Deli Tua, lantaran pelaku melakukan pencurian di ruko milik korbannya Marshen Dinarta (21) warga Dusun I, Desa Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai.

Kapolsek Deli Tua AKP Zulkifli Harahap SH melalui Kanit Reskrim Iptu Martua Manik SH MH, Sabtu (24/10/2020) mengakatan, tersangka yang ditangkap berinisial RP (39) warga Jalan Brigjen Hamid No. 2 Kelurahan Kedai Durian, Kecamatan Medan Johor. Dimana aksi pencurian yang dilakikannya bersama temannya berinisial J, yang saat ini masih daftar pencarian orang (DPO).

Pencurian yang dilakukan tersangka pada Rabu 21 Oktober 2020. Aksinya pencurian itu di ketahui oleh tetangga korban bernama Sardi. Bahawasannya, toko miliknya sudah dibobol maling. Korban pun mendatangi tkp dan langsung melaporkannya ke Polsek Deli Tua, dengan LP / 1162 / K / X / 2020 / SPKT/ Sek Delta, Tanggal 21 Oktober 2020. 

"Atas kejadian itu korban kehilangan 1 buah mesin pompa sanyo, 21 pasang lingkar sepeda motor jenis aloy, 1 buah jam tangan merek michael kros, 1 buah jam tangan merek alexander christie, 1 buah televisi ukuran 32 inch , 1 unit AC, dan 1 unit kulkas merk polytron," jelas  Martua Manik.

Setelah dilakukan penyelidikan dan fakta-fakta yang ada di tempat kejadian perkara. Akhirnya Unit Reskrim Polsek Deli Tua, mendapat informasi bahwasannya pelaku pencurian berada tidak jauh dari tkp.

Dengan gerak cepat, dipimpin Panit II Rekrim Ipda Elia Karo-karo, bersama personel langsung melakukan penangkapan terhadap tersangka. Saat di tangkap dan intograsi tersangka mengakui perbuatannya.

Polisi melakukan pengembangan dengan membawa pelaku kerumahnya dan mengambil barang bukti. Dari pelaku disita barang bukti 11 pasang lingkar sepeda motor jenis aloy, 3 unit ban sepeda motor, serta1gulungan kabel listrik.

Bersama barang bukti pelaku pun di boyong ke Polsek Deli Tua, untuk di proses lebih lanjut karena perbuatannya.

"Tersangka pun di kenakan pasal 363 KUHPidana pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara," pungkas mantan Kasat Reskrim Polres Nias ini.(ds/wandi)

Share:
Komentar

Berita Terkini