Bentuk Implementasi Pembinaan Teritorial Koramil 03 Parongil, Kodim 0206 Bersinergi Terapkan Protokol Kesehatan

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo


dailysatu.com -
Babinsa Koramil 03 parongil kodim 0206  Dairi Sertu Supriady melaksanakan giat Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga desa binaanya Kecamatan Siempat Nempu Hilir, Kabupaten Dairi, Minggu (25/10/2020).

Selain untuk menjalin silaturahmi dan bersinergi dengan masyarakat, Babinsa harus mampu menguasai wilayah binaannya, terkait tentang menjaga Pola Hidup Bersih dan Sehat terlebih saat ini negara bangsa Indonesia di Landa pandemi virus COVIT 19.

Dalam komsos tersebut Babinsa Sertu Supriady, mengungkapkan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk implementasi dari Pembinaan Teritorial, guna menciptakan kebersamaan di masyarakat, karena memang tugas Babinsa harus berada di tengah-tengah warga binaannya.

"Dengan kegiatan Komsos ini tentunya komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik. Sehingga berbagai informasi dapat terdeteksi secara dini dan cegah dini untuk menyelesaikanya,” ungkapnya.

Menurutnya, dengan Komunikasi Sosial dengan warga, tampak kelihatan senang dengan adanya Babinsa di tengah-tengah masyarakat karena Babinsa selalu membantu dan mengatasi kesulitan warganya.

Di samping menambah motivasi masyarakat, juga memantapkan kemanunggalan TNI bersama rakyat.(ds/Hartono)

Share:
Komentar

Berita Terkini