Ajie Karim: Dirut Tirtanadi Harus Dari Internal

Dibaca:
Editor: Bang Romi author photo


DailySatu.com, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) mengingatkan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi agar memilih sosok Direktur Utama (Dirut) Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtanadi berasal dari internal. 


"Kita minta kepada Gubsu agar menempatkan sosok yang tepat menjadi Dirut Tirtanadi, yakni orang yang berasal dari internal perusahaan itu sendiri. Sehingga nantinya bisa memahami kondisi dan bisa cekatan mencari solusi terhadap kendala-kendala yang ada dalam menjalankan manajemen perusahaan dan memberikan pelayanan kepada masyarakat pelanggan," kata Ketua Komisi C DPRD Sumut H Ajie Karim kepada wartawan diruang kerjanya Gedung Dewan Jalan Imam Bonjol Medan, Kamis (8/10/2020). 


Menurut Ajie, jika Dirut Tirtanadi berasal dari internal maka orang itu nantinya sudah memahami seluk-beluk perusahaan dan bisa cepat mengambil kebijakan yang bisa menaikkan omset perusahaan sehingga bisa memberikan pendapatan asli daerah (PAD) kepada Pemerintah Provinsi Sumut. 


"Pastinya dalam uji kelayakan, panitia tim seleksi harus benar-benar melihat sosok calon Dirut yang mumpuni dan harus memberikan masukan kepada Gubsu terhadap sosok calon," ujarnya. 


Tidak hanya itu, Politisi Partai Gerindra ini juga mengingatkan Gubsu agar segera melantik Dirut terpilih, sehingga posisi pucuk pimpinan Tirtanadi yang saat ini kosong bisa segera terisi dan pelayanan kepada masyarakat pelanggan bisa diberikan dengan baik. 


"Saat ini yang harus segera dibenahi oleh Tirtanadi adalah pengadaan meteran air, karena berdasarkan laporan masyarakat, seluruh cabang Tirtanadi kekosongan meteran, sehingga setiap masyarakat yang ingin memasang baru harus menunggu sampai 3 bulan atau lebih," pungkasnya. (sus)

Share:
Komentar

Berita Terkini