2 Suspect, 247 Terkonfirmasi Positif Covid19 di Asahan

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo


dailysatu.com -
Dinas Komunikasi dan Informasi (Dikominfo) Pemkab Asahan, secara resmi mengeluarkan update terkini perkembangan kasus Covid19 yang terjangkit di Kabupaten Asahan, pada Minggu (25/10/2020) sekira pukul 12:30 Wib.

Dari kondisi yang di update dan di publish Dinas Kominfo Asahan yakni, sebanyak 249 orang yang terpapar, dengan rincian 2 orang suspek dan 247 terkonfirmasi positif.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan, H.Rahmat Hidayat Siregar kepada dailysatu mengaku, jumlah angka itu diperoleh berdasarkan hasil data surveilans dari seluruh Puskesmas yang ada di Kecamatan yang kelola oleh Dinas Kesehatan Asahan.

Dikatakannya, dalam kurun waktu sehari ada 3 warga Asahan yang terinfeksi virus Covid-19, kini sudah 247 warga Asahan telah dinyatakan positif Covid-19 dari sebelumnya 244 orang.

"Dari total semuanya ada sebanyak 249 kasus, dengan 72 kasus dalam perawatan, 162 kasus telah dinyatakan sembuh, 13 kasus meninggal dunia, dan 2 orang dinyatakan suspek," ujar Rahmat Hidayat Siregar.

Sebanyak 249 kasus itu,kata Rahmad Hidayat, jumlah tersebut tersebar di 22 Kecamatan dari 25 Kecamatan yang ada di Asahan. Tiga Kecamatan dinyatakan bebas covid-19 yaitu Kecamatan Sei Kepayang Barat,Silo Laut dan Aek Ledong.

"Pemerintah Kabupaten Asahan kembali mengingatkan kepada masyarakat Asahan, agar tetap mematuhi protokol kesehatan. Dengan cara melakukan 3 M, Menggunakan Masker, Mencuci tangan dengan sabun serta Menjaga jarak dan hindari keramaian.(Hendri)

Share:
Komentar

Berita Terkini