1 Unit Rumah Terbakar Di Hutagalung

Dibaca:
Editor: Bang Romi author photo


dailysatu.com - Satu unit rumah sekaligus warung milik Rijal Sihombing dan isterinya boru Matondang, terbakar, Senin (05/10/2020), di Desa Siraja Hutagalung, Kecamatan Siatas Barita Kabupaten Tapanuli Utara (Taput).


Peristiwa kebakaran rumah yang berada persis disamping kantor Samsat Tarutung dan Jalan Lintas Sumatera tersebut, terjadi sekira pukul 10.00 Wib. Pada saat itu, sejumlah pegawai dan warga yang sedang mengurus surat kendaraan di Samsat Tarutung, mendadak panik karena mendengar minta tolong kebakaran.


Warga lalu berhamburan dan melihat api telah berkobar di rumah sekaligus warung milik Rijal Sihombing. Lalu sejumlah warga mencoba memadamkan api dengan alat seadanya dan menghubungi petugas Damkar Pemkab Taput.


Setengah jam kemudian atau pukul 10.30 Wib, api berhasil dipadamkan setelah satu unit mobil Damkar Pemkab Taput terjun ke lokasi kebakaran.


Seorang warga setempat, Ramses Hutagalung, kepada dailysatu.com, mengungkapkan pada saat itu dirinya mendengar minta tolong. Ia lalu menuju sumber kebakaran dan spontan mengamankan dua orang anak dari Rijal Sihombing yang berada di rumah.


"Saya kaget mendengar suara minta tolong. Saya berlari ke rumah itu dan melihat api dari dalam rumah. Dua orang anak langsung saya amankan ke luar dan menyiram api dengan alat seadanya," ujar Ramses Hutagalung.


Diketahui, boru Matondang pemilik rumah, saat kejadian sedang berada di kebun persis di belakang rumah. Sementara dua orang anaknya bermain-main di rumah.

 

Sementara Kepala Desa Siraja Hutagalung, Japatar Hutagalung mengatakan, saat ini mereka masih mendata kerugian dan memberikan semangat kepada korban kebakaran.


Menurut informasi dari warga, sumber api diduga berasal dari hubungan arus pendek listrik. Karena warga melihat api pertama muncul dari sejumlah kabel dan meteran listrik di rumah itu. 


Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut, namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah. (ds/Bisnur Sitompul)






Share:
Komentar

Berita Terkini