Warga Panai Hulu Buka Tournament Gasing, Dari Riau Ikut Jadi Peserta

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo


dailysatu.com -
Gasing merupakan salah satu permainan tradisional yang hampir dilupakan. Namun,  untuk meningkatkan gairah masyarakat untuk memainkannya kembali, warga Desa Cinta Makmur, Kecamatan Panai Hulu menggelar open Gasing Cimar Berseri memperebutkan Trophy Kepala Desa setempat.

Mendapat informasi tentang tournament tersebut, Bupati Labuhanbatu Andi Suhaimi Dalimunthe, Minggu (20/9/2020) langsung datang ke lokasi.

Disitu, Bupati langsung disambut warga dengan tepuk tangan yang riuh. Disela sela acara itu, Bupati Labuhanbatu menyampaikan rasa terharu kepada panitia penyelenggara.  Sebab, permainan gasing tersebut mengingatkannya sewaktu kecil.

“Saya terharu dan teringat masa kecil, semoga permainan ini bisa mendunia. Dan mari kita lestarikan permainan tradisonal kepada anak dan cucu kita,” ucapnya.

Peserta yang mengikuti Turnamen Permainan Tradisional tersebut  sebanyak 32 Tim, dari berbagai daerah termasuk Panipahan dan Tim dari Rokan Hilir (Riau).

Pada kesempatan itu bupati labuhanbatu Bapak H. Andi Suhaimi Dalimunthe, ST.MT menerima cendera mata dari Panitia Open Gasing Cimar Berseri berupa Gasing Besar yang diserahkan langsung oleh Kepala Desa Cinta Makmur.

Turut hadir Anggota DPRD Labuhanbatu Mbelin Juahta Tarigan, Pimpinan OPD Labuhanbatu, Camat Panai Hulu, Kepala Desa Cinta Makmur Bapak Ego Wiharno, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Ketua Panitia Patianto, PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Panai Hulu, Abpednas Kecamatan Panai Hulu, serta tamu undangan. (ds/Aji)

Share:
Komentar

Berita Terkini