Warga Gunting Saga Blokade Jalan, Bupati Labura Turun Langsung Mediasi

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo


dailysatu.com -
Pasca pemblokiran Jalan Lintas Sumatera yang dilakukan oleh warga Desa Gunting Saga, Kec. Walu Selatan, Kab. Labuhanbatu Utara lantaran tak terima ada warganya yang diduga tewas karena dianiaya oleh kepolisian.

Blokade yang dibuat warga Desa Gunting Saga membuat Bupati Labura H. Khairuddinsyah Sitorus, SE turun langsung untuk melakukan mediasi kepada warga.

H. Khairuddinsyah Sitorus datang kelokasi langsung menemui Armen Marpaung ayah dari ARM yang diduga dianiaya pihak kepolisian hingga meninggal.

Kedatangan orang nomor satu di Pemkab Labura ini meminta kepada warga untuk membuka blokade jalan, beliau juga mengatakan telah menghubungi Kapolsek untuk meminta surat jalan agar jenazah ARM bisa diantar ke Siantar untuk diautopsi.

"Ini adalah jalan nasional dan saya juga telah berkoordinasi dengan keluarga agar blokade jalan dibuka," ucap bupati.

Bupati menjelaskan kepada warga jika pembukaan blokade jalan Lintas Sumatera ini bertujuan agar jenazah korban bisa segera di autopsi di Siantar. "jadi kita siapkan ambulans untuk membawa jenazah ke Siantar untuk melakukan autopsi," sebut bupati.

Di akhir penjelasannya, Bupati mengatakan bahwa setelah hasil autopsi diketahui, proses hukum akan tetap berjalan dan kita tetap akan mengawalnya. Masalah transportasi, biaya bupati yang menanggungnya hingga diketahui hasil autopsinya. "Kni adalah negara hukum, jadi kita harus membela rakyat sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku," tegas bupati.

Setelah mendengar pernyataan dari Bupati H. Khairuddinsyah Sitorus akhirnya warga bersedia membuka blokade jalan. 

Pengamatan wartawan, meski blokade jalan sudah dibuka warga. Namun, sejumlah warga masih berkumpul dilokasi.(Bima)

Share:
Komentar

Berita Terkini