Walikota Gunungsitoli Pimpin Razia Masker

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo
dailysatu.com - Walikota Gunungsitoli, Sumatera Utara, Ir. Lakhomizaro Zebua, memimpin razia masker, Kamis (10/9/2020). Razia itu berlangsung di kawasan Jalan Sirao, Kelurahan Pasar Gunungsitoli, Kecamatan Gunungsitoli.

Selain merazia masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan, tampak Walikota bersama Forkompinda membagikan ratusan masker kepada pengendara roda dua dan empat.

Kepada wartawan, Walikota mengatakan bahwa razia dilakukan untuk menekan angka penularan dan penyebaran Covid-19 di Kota Gunungsitoli.

"Semakin hari jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 semakin meningkat. Masih banyak masyarakat tidak patuh protokol kesehatan. Untuk menekan penambahan, maka dilakukan razia", ujar Walikota.

Namun demikian, lanjut Walikota, razia tersebut masih sebatas memberikan himbauan kepada masyarakat agar patuh terhadap protokol kesehatan, salah satunya dengan menggunakan masker.

"Kali ini kami masih menghimbau, tetapi ke depan kami akan benar-benar menerapkan sanksi kepada setiap pelanggar. Adapun sanksinya seperti denda Rp.100.000 dan atau membersihkan jalan", kata Walikota.

Pantauan dailysatu.com di lokasi, razia sekaligus pembagian masker gratis tersebut dihadiri Kapolres Nias, Dandim 0213-Nias, Kajari Gunungsitoli, Ketua PN Gunungsitoli, serta Ormas/OKP. (ds/Ris)
Share:
Komentar

Berita Terkini