Wagubsu: Ekonomi Sumut Minus 2 Persen

Dibaca:
Editor: Bang Romi author photo


DailySatu.com - Medan, Pandemi Corona Virus Diaseas 2019 (Covid 19) dinilai telah mengganggu pertumbuhan ekonomi Provinsi Sumatra Utara (Sumut). 


"Bahkan bukan hanya Sumut yang terganggu, juga ekonomi secara nasional. Untuk diketahui ekonomi Sumut sudah memasuki minus 2 persen, ini jadi catatan kita seperti apa yang akan kita lakukan, bukan hanya kesehatan, walaupun itu yang utama tapi juga perlu menggerakkan ekonomi di daerah,” kata Wakil Gubernur Sumut (Wagubsu) Musa Rajekshah saat menghadiri Rapat Kerja DPRD Sumut di Balige Kabupaen Toba, Kamis (17/9/2020).


Wagubsu juga mengajak Anggota DPRD Sumut menyampaikan kepada masyarakat untuk menjaga kondusifitas daerah. 


“Tenang pun kita sudah minus dua (pertumbuhan ekonomi-red), apalagi ada keributan. Oleh karena itu, dalam Pilkada serentak di 23 kab/kota suasana kondusif Sumut harus tetap terjaga, dan tidak melupakan protokol kesehatan serta bisa membangkitkan ekonomi daerah,” imbuhnya


Ketika ditanya wartawan tentang banyaknya desakan untuk menunda Pilkada serentak, dia mengakui memang ada keraguan berbagai pihak terkait diselenggarakannya Pilkada serentak di saat pandemi Covid-19 ini.


“Kemarin saat kunjungan DPD RI ke Sumatera Utara, DPD RI juga menyampaikan hal yang sama Kemendagri. Tapi inikan memang sudah diputuskan, nggak bisa semata-mata Sumatera Utara, kalaupun ditunda pastikan dilakukan serentak seluruh Indonesia. Tapi apapun itu pasti sudah ada persiapan protokol kesehatan, kampanye tidak bisa dilakukan seperti biasa, sudah ada aturan. Mengenai tunda tidak tunda kita tunggu dari pemerintah pusat,” tandasnya. (sus)

Share:
Komentar

Berita Terkini