Urus Adminduk di Medan Sekarang Lebih Gampang

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo
dailysatu.com - Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Medan, Zulkarnain mengajak masyarakat mengurus administrasi kependudukan tanpa calo. Ajakan tersebut disampaikan baik melalui pemberitaan dan video singkat yang disebarkan.

Dengan begitu masyarakat lebih sadar dan tertib administrasi kependudukan adminduk. Selain itu, tertib adminduk sebagai wujud mendukung program BISA(Gerakan Indonesia Sadar Adminduk).

Zulkarnain menjelaskan, saat ini pengurusan adminduk di Kota Medan, baik itu e-KTP, KK, KIA, akte kelahiran dan lainnya tidak sulit. Cukup datang langsung ke kantor dengan menyertakan Syarat atau dokumen yang diperlukan.

Bahkan, masyarakat tidak perlu datang lebih pagi hanya untuk dapat antrian lebih awal. Masyarakat bisa mendaftar melalui aplikasi sibisa. Melalui aplikasi tersebut, warga bisa mendaftar dan ketika datang ke Kantor Disdukcapil Kota Medan cukup membawa dokumen aslinya. “Sekarang bisa mendaftar melalui online di aplikasi sibisa. Jadi, tidak perlu datang lebih pagi,” ungkapnya belum lama ini.

Diaplikasi tersebut semua syarat dan dokumen yang dilampirkan jelas tertera. Masyarakat tinggal menyiapkan saja. Sehingga pengurusan tidak berulang. “Kami juga punya program Jumat Menyapa. Program ini merupakan penyuluhan dan sosialisasi terkait adminduk. Selain itu, melalui program ini dokumen adminduk masyarakat diantar langsung,” tambahnya. (ds/lilik)
Share:
Komentar

Berita Terkini