Truk Pengangkutan TBS Afdeling V PTPN IV Unit Berangir Diduga Tidak Sesuai SOP

Dibaca:
Editor: Bang Romi author photo


dailysatu.com - Truck pengangkut Tandan Buah Segar (TBS) PTPN IV Sumatera Utara (Sumut) Unit Usaha Berangir, khususnya wilayah Afdeling V diduga tidak sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP).

Pantauan wartawan di lapangan beberapa waktu lalu, terlihat satu unit dumptruck sedang bermuatan full berisikan TBS sawit hendak diantar kePabrik Kelapa Sawit (PKS) berangir terperangkap ditengah jalan, tepatnya jalan utama PTPN IV wilayah Afdeling 5 (lima) menuju jalan yang baru dibangun oleh pemerintahan kebupaten (Pemkab) Labuhanbatu Utara (Labura), biasa masyarakat disana menyebutnya jalan Halubi.

"Saya supirnya Bang, mobil ini punya ayah saya. As mobilnya patah bang, ini lagi nunggu barangnya," ucap supir yang tidak mau disebutkan namanya dilokasi.

Lebih lanjut, supir dump truck menjelaskan bahwa TBS yang sudah full berisikan buah sawit milik PTPN IV tersebut hendak dibawa lewat jalan Halubi.

"Rencana mau lewat jalan halubi Bang, gak taunya pas didalam kubangan yang ada ditengah jalan utama PTPN IV Sumut Unit Usaha Berangir tepatnya diwilayah Abdeling V tiba-tiba Asnya putus" jelasnya sembari menunjuk as dump truck yg dikemudinya.

Seperti dikatakannya, bahwa pemilik mobil dump truck itu tidak lain adalah orang tua kandungnya. Hal itu tidak dibantah dan dibenarkan ketika dihubungi melalui sambungan telepon pribadinya membenarkan bahwa supir tersebut anak kandungnya.

"Benar Bang, supir dump truck itu anak kandung saya dan mobil dump truck itu mobil saya," akunya ketika dihubungi melalui sambungan telpon pribadinya, Sabtu (19/9/2020) siang.

Namun, ketika dikonfirmasi Hono pemilik dump truck yang mengangkut TBS PTPN IV Berangir wilayah Afdeling V tentang Standar Operasional Prosedur (SOP) terkait pengangkutan di perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) itu tidak bisa memberikan keterangan.

"Soal itu saya gak tau bang, coba abang kordinasi sama Vendor dimedan pak Samsir Siahaan, nanti saya kirim nomor hp nya," jelasnya. (ds/Zulharahap)

Share:
Komentar

Berita Terkini