Tak Pandai Berenang, Pelajar SMP Hanyut di Sungai Belawan

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo


dailysatu.com - W
arga yang berada di Dusun IV Gg. Sido Mulyo Desa Klambir V Kebun, Kec. Hamparan Perak Kab. Deli Serdang mendadak berkumpul di aliran Sungai Belawan, Senin (28/9/2020).

Kerumunan warga tersebut, lantaran ada salah satu warganya yang hanyut disungai tersebut.

Dari keterangan yang diperoleh, korban bernama  Andika Irfansyah Als Ipan (14) seorang pelajar SMP Kelas IX, warga Dusun VII Gg. Kapas III Desa Klambir V Kebun Kec. Hamparan Perak Kab. Deli Serdang.

Muhammad Agung Maulana (15) teman korban yang ikut bermain di sungai Belawan saat ditemui mengatakan, korban yang kurang pandai berenang mencoba bermain ditengah sungai.

"Tadi dia (korban - red) berenang agak ketengah, saat berenang Ipan tiba - tiba tenggelam. Kami sempat menolongnya tapi gak sanggup menariknya, korban langsung hilang terbawa arus sungai,"ucapnya singkat.

Sementara itu Kanit Reskrim Polsek Hamparan Perak H.D. Simanjuntak, SH saat dihubungi wartawan membenarkan kalau ada seorang remaja yang hilang terbawa arus Sungai Belawan.

"Iya bang, tadi ada laporan warga ada seorang pelajar SMP yang hanyut di Sungai Belawan dan telah dilakukan pencarian oleh warga dan Basarnas,"ucapnya.

Kanit menjelaskan, dari keterangannya saksi sebelum hanyut korban dan teman - temannya mandi - mandi di Sungai Belawan.

"Saat mandi - mandi disungai, korban berenang agak ketengah. Diduga lantaran korban kurang pandai berenang, korban langsung terbawah arus sungai dan tenggelam,"jelasnya.

"Saat ini, warga dan Basarnas masih melakukan pencarian terhadap korban,"tambahnya singkat.

Pengamatan wartawan dilokasi, terlihat sejumlah warga masih melakukan pencarian dengan melakukan penyisiran di Sungai Belawan.(HR)

Share:
Komentar

Berita Terkini