Surya -Taufik Resmi Mendaftar Sebagai Paslon Cabup/Wabup Asahan

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo
dailysatu.com - Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Surya dan Taufik Zainal Abidin Siregar, resmi mendaftar ke kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Asahan,Sabtu (5/9/2020) sekira pukul 14:30 WIB

Pasangan itu tiba dengan menumpangi dua becak bermotor (betor) sekitar pukul 14.30 WIB dengan diantar oleh puluhan pendukungnya serta sejumlah anggota organisasi kemasyarakatan (ormas).

Usai memberikan surat bebas covid-19, Surya-Taufik bersama pimpinan partai politik (parpol) pengusung langsung menuju sebuah ruangan, menyerahkan berkas pendaftaran untuk dilakukan penelitian oleh KPU Asahan hingga akhirnya dinyatakan lengkap.
"Kami diminta untuk mengisi daftar hadir, kemudian diminta untuk menyerahkan hasil swab covid-19. Sesuai hasil data saya dan pak Taufik dinyatakan negatif, sehingga bisa melanjutkan tahapan selanjutnya," ucap Surya usai melakukan pendaftaran.

"Kami juga telah menyerahkan berkas persyaratan calon dan sudah diperiksa satu per satu, bahwa kami sudah dinyatakan memenuhi syarat. Dan pendaftaran kami diterima secara sah," tambah Surya lagi.

Surya pun tak menyangka saat proses pendaftaran ini bakal diantar oleh puluhan pendukung dan simpatisan mereka, mengingat saat ini tengah dalam masa pandemi covid-19.

"Karena situasi covid-19, tadi kami merencanakan yang mengantar ke KPU hanya 50 orang. Setiap partai kami minta hanya bisa mengirimkan wakilnya 5 orang. Namun dengan paritsipasi seluruh pendukung dan simpatisan, saya ucapkan terima kasih atas supportnya," ungkap Surya.

Terpisah,Ketua KPU Asahan, Hidayat SP ketika dikonfirmasi mengatakan bahwa berkas bapaslon yang diusung oleh Partai Golkar (7), Partai Demokrat (6), PAN (5), PPP (4), Perindo (1) dan PKPI (1) sudah lengkap.

Dikatakannya,paslon Surya-Taufik dinyatakan sudah memenuhi syarat minimal 9 kursi di DPRD Asahan dari total 45 anggota dewan di kabupaten tersebut.

"Semua berkas sudah kami terima dan sudah kami teliti secara keseluruhan, berkas pencalonan itu lengkap dan sah, dan berkas syarat calonnya juga  lengkap. Selanjutnya, setelah ini kami akan lanjutkan verifikasi berkas para calon," sebut Hidayat.(Hendri)
Share:
Komentar

Berita Terkini