Payah!!! Ditengah Pandemi Rombongan DPRD Medan Malah Raker ke Sibolangit

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo


dailysatu.com -
Kalangan masyarakat sangat menyayangkan dilaksanakan rapat kerja (Raker), para legislatif diluar daerah hanya karena anggaran yang sudah tersedia tanpa ada mempertimbangkan urgensi terhadap dari kegiatan tersebut.

"Para legislatif harusnya bisa menggelar kegiatan tersebut di gedung dewan tanpa harus ke tempat-tempat yang memang rawan penyebaran Covid 19 terhadap Cluster baru nantinya. Pasalnya, Medan daerah merah dan seharusnya karantina wilayah. Sudah saatnya Pemerintah Kota (Pemko) Medan melakukannya. Bagaimana Pandemi Covid 19 ini mau berakhir kalau memang pemimpin di negeri ini juga tidak memberikan contoh yg baik terhadap masyarakatnya," ujar Sekretaris Umum Perkumpulan Demokrasi Empatbelas (De Empatbelas), H.M Nezar Djoeli kepada wartawan di Medan, Selasa (29/9/2020).

Nezar juga menyinggung agar sebagai wakil rakyat memberikan contoh yang baik. Seharusnya DPRD Medan belajar dari pengalaman DPRD Provinsi Sumut, lalu yang menggelar Raker di Hotel Labersa Balieg Kabupaten Toba beberapa waktu lalu yang mengakibatkan digelarnya tes Swab hari ini, Selasa (29/9/2020), karena ada beberapa Anggota Dewan Sumut yang terpapar Covid 19. 

"Saya mengingatkan agar pergunakanlah hak dan kewenangan yang dimiliki anggota dewan itu secara Arif dan bijaksana dalam menjalankan roda pemerintahan, terkhusus ditengah Pandemi Covid 19 yang melanda negeri ini. Jangan hanya cuma menyalahkan rakyat saja yang tidak patuh terhadap protokol kesehatan tapi juga harus memberikan contoh yang baik kepada rakyat," tandas Nezar. (Sus)

Share:
Komentar

Berita Terkini