Simpan Narkoba Dikamar Mandi, Warga Dolok Sanggul Diciduk Sat Narkoba Polres Humbahas

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo


dailysatu.com -
Perang terhadap narkoba terus digalakan Polres Humbahas, kali ini Sat Narkoba Polres Humbahas berhasil mengamankan seorang pria yang kedapatan menyimpan narkoba jenis sabu - sabu.

Tersangka yang berhasil diamankan bernama Lindung Silaban (38) warga Desa Sihite I, Kecamatan Doloksanggul, Kabupaten Humbahas.

Selain mengamankan tersangka, petugas juga berhasil mengamankan sejumlah barang bukti.

Kapolres Humbahas AKBP Rudi Hartono, SIK, MM melalui Kasat Narkoba AKP Rissad Manalu kepada wartawan, Kamis (17/9/2020) mengatakan penangkapan tersangka berkat adanya laporan dari masyarakat yang bahwa ada seorang laki-laki dewasa diduga memiliki narkotika jenis shabu.

"Pada, Sabtu (12/9/2020) ada info dari masyarakat masuk ke kita, berdasarkan info tersebut team Satresnarkoba Polres Humbahas melakukan penyelidikan, dari pemantuan petugas menemukan seorang pria dengan ciri - ciri yang diinfokan. Petugas langsung melakukan penangkapan terhadap tersangka," ucap Kasat.

Lanjut Kasat, saat dilakukan penggeledahan terhadap badan tersangka petugas sempat tak menemukan barang bukti.

"Kita sempat tak menemukan narkoba ditubuh tersangka, namun kita langsung menggiring tersangka ke rumah dan melakukan penggeledahan dan menemukan barang bukti narkoba diatas pintu kamar mandi tersangka," jelasnya.

"Barang bukti yang berhasil kita dapat berupa 1 (satu) Bungkus plastik transparan berisikan diduga narkotika jenis shabu dengan berat kotor (bruto) 0,32 gram yang dibungkus dengan plastik kecil warna hitam,

2 (dua) buah pipet yang sudah dibentuk, 1 (satu) unit handphone merek Hammer warna hitam, Uang sebanyak Rp. 545.000 dan 

12 (dua belas) buah mancis," tambah Kasat.

Untuk pemeriksaan lebih lanjut, tersangka dan barang bukti langsung diboyong ke Mapolres Himbahas.

"Tersangka kita jerat dengan Pasal 112 ayat (1) Yo. Pasal 127 ayat (1) huruf (a) Undang-undang No.35  

Tahun 2009 dengan ancaman penjara maksimal 4 tahun kurungan," tandas Kasat. (Dohar P)

Share:
Komentar

Berita Terkini