Silalahi Arts Festival Lewat Virtual, Bupati Dairi Apresiasi Rumah Karya Indonesia

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo


dailysatu.com -
Tao Silalahi Arts Festival yang merupakan event tahunan telah memasuki tahun ke 5, dalam pelaksanaannya di tahun 2020 ini. Rumah Karya Indonesia (RKI) sebagai pihak penyelenggara Tao Silalahi Arts Festival, untuk tahun 2020 melaksanakan event tersebut secara virtual karena saat ini Indonesia bahkan seluruh dunia sedang mengalami masa pandemi covid-19. 

Pelaksanaan secara virtual tersebut dilakukan untuk mengikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah, yakni tidak mengumpulkan massa ataupun kerumunan. Tao Silalahi Arts Festival untuk tahun yang ke 5, Rumah Karya Indonesia melaksanakannya di pinggiran pantai kawasan Hotel Debang Ressort.

Pelaksanaan Tao Silalahi Arts Festival tahun ke 5 secara virtual tersebut, diapresiasi langsung oleh Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu yang hadir untuk menyaksikan kegiatan tersebut pada Sabtu (26/9/2020). 

Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu mengatakan, Rumah Karya Indonesia memiliki komitmen yang tinggi untuk tetap melaksanakan Tao Silalahi Arts Festival melalui virtual dikarenakan situasi pandemi covid-19 yang sedang melanda bangsa Indonesia bahkan dunia hingga saat ini. 

“Komitmen dari Rumah Karya Indonesia untuk membuat event ini lewat virtual luar biasa. Terimakasih banyak, itu adalah suatu energi dan suatu kesatuan yang kuat,” ucap Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu. 

Dikatakan Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu bahwa, Pemerintah Kabupaten Dairi hadir dalam pelaksanaan event ini untuk menunjukkan dukungan kepada Rumah Karya Indonesia sebagai pelaksana event ini.

Diutarakan oleh Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu bahwa, yang dilaksanakan oleh Rumah Karya Indonesia saat ini akan menjadi suatu inspirasi yang besar bagi komunitas lain, masyarakat seluruh Indonesia, bagi lembaga lembaga yang ada di Indonesia bahwa apabila kita memiliki visi dan kesepakatan, cita cita yang sama untuk melakukan sesuatu, maka apapun hambatannya akan dapat diatasi. Beberapa penampilan yang disaksikan seperti De Tradisi dengan suguhan musik dari Tanah Karo  dikatakan Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu sangat menarik. 

Oleh karena itu, Bupati mengajak seluruh pihak pihak terkait untuk bersama sama memajukan kawasan Tao Silalahi sehingga Tao Silalahi dengan kearifan budayanya mampu mendatangkan perhatian baik di dalam negeri maupun di manca negara. 

Kepada masyarakat Kecamatan Silahisabungan, Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu menyampaikan ucapan terimakasih karena telah memberikan dukungan serta partisipasi sehingga even tersebut dapat tetap berlangsung dengan baik.

Tao Silalahi Arts Festival ke 5 tahun 2020 akan berlangsung mulai dari tanggal 25-27 September 2020 dengan menghadirkan bintang tamu yakni De Tradisi, untuk menghibur para peserta yang ikut dalam event tersebut secara virtual.

Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu memantau hingga malam hari,  menunjukkan komitmen dalam mendorong pengembangan pariwisata di Silalahi sekaligus memastikan protokol kesehatan menjadi pedoman utama dapat berjalan dengan baik.(ds/Hartono)

Share:
Komentar

Berita Terkini