Setukpa Lemdiklat Polri Menggelar Syukuran HUT Polwan RI Ke 72, Dengan Sederhana & Penuh Khidmat

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo
dailysatu.com - Bertempat dilapangan Soetadi Ronodipuro Setukpa Lemdiklat Polri, korps Polisi Wanita Republik Indonesia Setukpa menggelar Syukuran hari jadinya yang ke 72 dengan sederhana namun penuh khidmat.

Dalam perayaan HUT Polwan RI ke-72 tersebut, di hadiri oleh Kasetukpa Lemdiklat Polri Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto, SIk, MHum selaku pembina Polwan Setukpa, Waka Setukpa, para Pejabat Utama Setukpa, Kapolres Sukabumi kota, perwakilan Wan TNI (Kowad), Ketua Bhayangkari cabang 04 Ny Tasha Mardiaz (Selaku Ibu Asuh Polwan), beserta para tamu undangan lainnya.

Rangkaian acara HUT Polwan RI ke 72 kali ini diisi dengan bakti sosial operasi bibir sumbing, bakti sosial penyerahan sembako untuk cleaning servis Rumah Sakit Bhayangkara Setukpa dan PHL, anjangsana kepada sesepuh dan purnawirawan Polwan, bakti sosial ke panti asuhan di salabintana, ziarah ke TMP Surya Kencana Sukabumi dan pada acara puncak syukuran dilaksanan dengan prosesi pemotongan tumpeng  oleh kasetukpa yang kemudian diserahkan kepada Polwan senior Setukpa sebagai wujud penghargaan atas dedikasi pengabdian selama berdinas, dilanjutkan  Ibu Asuh Polwan Setukpa Ny. Tasha Mardiaz memberikan potongan tumpeng kepada Polwan termuda, Waka Setukpa berserta Ibu memotong kue tart dan memberikan potongan kue  kepada purnawirawan Polwan dan Kapolres Sukabumi Kota memberikan potongan kue kepada koordinator Polwan Setukpa.

Ditengah acara, Kasetukpa  menyampaikan amanat Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia yang dalam arahanya Kapolri mengucapkan "Selamat hari jadi ke 72 dan menyampaikan ucapan terimakasih serta penghargaan atas dedikasi, kontribusi, prestasi dan pengabdian Polwan RI selama 72 tahun sehingga Polri semakin dipercaya dan dicintai masyarakat".

Kapolri pun mengajak seluruh Polwan RI untuk menjadikan peringatan HUT Polwan kali ini sebagai momentum untuk mengintrospeksi  diri, memperkuat soliditas dan mendorong peningkatan kinerja ditengah situasi pandemi covid 19 yang masih melanda.

Kapolri menegaskan, dalam amanatnya yg di bacakan oleh Kasetukpa bahwa posisi Polisi Wanita setara dengan Polisi Laki-laki, semuanya memiliki kesempatan yang sama untuk jabatan yang strategis.

Oleh karena itu, teruslah bekerja baik saja dan tunjukan prestasi dimanapun Polwan bertugas.

"Kita bekerja baik saja belum tentu dinilai baik apalagi bila tidak baik, maka teruslah melakukan kebaikan, biarlah proses alam dan Tuhan yang menilai apa yang telah kita lakukan," pungkas Kapolri dalam sambutannya.

Beberapa penekanan kapolri dalam HUT Polwan kali ini diantaranya, Jadilah teladan bagi masyarakat, sesama personel Polri, dan keluarga dalam berdisiplin menerapkan protokol kesehatan covid 19,
tingkatkan peran aktif dalam mendukung pelaksanaan tugas- tugas Polri terkait penanganan Covid 19 sesuai dengan kemampuan dan kewenangannya, tidak melakukan perbuatan yang kontra produktif dan atur waktu sebaik baiknya untuk menjalankan peran ganda polwan sebagai isteri/ibu maupun sebagai anggota Polri. (Red/ril)
Share:
Komentar

Berita Terkini