Sekretariat DPRD Sumut Gelar Test Swab

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo


dailysatu.com -
Sejumlah Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) dan seluruh staf, pegawai honor dan security melakukan tes SWAB Corona Virus Diaseas 2019 (Covid 19) di Aula Gedung Dewan Jalan Imam Bonjol Medan, Selasa (29/9/2020). 

Terlihat Anggota Komisi C DPRD Sumut, Benny Sihotang bersama keluarganya melakukan tes dan diambil sampel lendir di Tenggorokan oleh petugas medis dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Sumut. 

"Kegiatan ini sudah diprogram oleh Sekretariat DPRD Sumut, maka sebagai anggota legislatif saya juga harus patuhi dan ikut," kata Benny kepada wartawan.

Kemudian, lanjut Benny, tes SWAB yang dilakukan untuk mengetahui kondisi kesehatan dirinya dan keluarga. 

"Kita khawatir juga, takut juga terkait Covid-19 ini, maka wajib SWAB. Karena sebagai anggota DPRD sering berinteraksi dengan orang-per orang, jika terjadi sesuatu dengan saya, maka saya bisa mencegah penularan dengan keluarga khususnya dan orang lain," imbuhnya.

Benny juga mengaku ada kontak erat dengan teman DPRD Sumut yang terkonfirmasi Covid-19. 

"Pernah, saya ada kontak fisik dengan beberapa kawan yang sudah dinyatakan positif," imbuhnya.

Ketika ditanya wartawan, Swab ini dilakukan karena mengikuti Raker DPRD Sumut di Balige, Benny menuturkan bukan hanya Raker, dimana saja bisa kena Covid-19. 

"Di mana-mana bisa kena, bukan hanya waktu Raker. Artinya kita tidak tahu, yang kita hadapi ini OTG atau tidak. Ada beberapa kawan yang pernah kena, seperti satu fraksi saya Aulia Rizky," tandasnya. (Sus)

Share:
Komentar

Berita Terkini