Sebelum Tewas Gantung Diri, Pria Ini Tinggalkan 2 Lembar Surat

Dibaca:
Editor: Bang Romi author photo


Dailysatu.com - Seorang pria di Desa Bandar Setia, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, nekat mengakhiri hidupnya dengan gantung diri, Rabu (23/9/2020) malam di kamar tidur miliknya.


Aksi nekat bunuh diri itu dilakukan korban bernama Syamsul Bahri (30) warga Jalan 

Pendidikan No.116 Dusun II Desa Bandar Setia, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang. Korban diduga terlilit hutang dan gantung diri.


Informasi yang dihimpun Kamis (24/9/2020) pagi memyebutkan, abang ipar korban bernama Ali Nafiah (34) baru pulang bekerja. Sampainya dirumah, Ali bertanya kepada kakak kandung korban Yeti Safura (35), apakah korban tidak bekerja.


Kemudian abang ipar korban pergi kekamarnya untuk menunaikan sholat magrib. Curiga adiknya tidak keluar kamar, kakak kandung korban mencoba menggedor kamar korban untuk membanguninya. Namun, pintu kamar tidak juga dibuka korban. Kakak kandung korban pun memberitahukan itu kepada suaminya. 


Tanpa pikir panjang, Ali langsung mendobrak pintu kamar korban. Alangkah terkejutnya, pihak keluarga melihat korban dalam kondisi tergantung didalam kamarnya dengan tali berwarna putih dan korban sudah tidak bernyawa lagi. 


Kejadian itu langsung diberitahukan kepada Kepala Dusun setempat, dan warga.sekitar yang megetahui kejadian itu datang kerumah korban. Pihak keluarga memutuskan talinya dan menurunkan korban ke tempat tidur.


Petugas Unit Reskrim Polsek Percut Sei Tuan, yang mendapat informasi adanya korban bunuh diri langsung datang ke tkp. Saat dilalukan pemeriksaan di tubuh korban tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan atau pun penganiayaan.


Didalam kamar polisi menemukan dua lembar kertas orange yang ditulis korban sebelum mengakhiri hidupnya. Kertas pertama itu bertuliskan, " Jangan teriak nanti semua orang tau Ai bunuh diri. Nanti jadi viral dan masuk tv, malu keluarga kita".


Di kertas orange kedua, korban menuliskan " Maafkan Ai udah buat kalian kecewa, udah gak sanggup lagi hidup, banyak kali hutang Ai. Mungkin ini cara terbaiknya, kalau ditanya orang bilang aja sakitnya karena sakit, jangan bilang karena bunuh diri, maafin Ai ya. Jangan lupa telepon tempat kerja Ai ya, bilang Ai udah meninggal karena sakit. Surat ini jangan sampek tau orang lain", itulah kata-kata terakhir yang di tulis korban sebelum bunuh diri.


Sementara Kapolsek Percut Sei Tuan AKP Ricky Prapirna Atmaja SIK melalui Kanit Reskrim Iptu Jhon H Panjaitan membenarkan adanya kejadian itu.


" Iya benar. Ada pria bunuh diri dengan cara gantung diri dan di tubuh korban tidak ditemukan adanya tanda kekerasan," sebut Iptu Jhon Panjaitan.


Lanjutnya, pihak keluarga tidak bersedia melakukan visum mau pun autopsi terhadap korban dan sudah membuat surat pernyataan tidak keberatan.


" Pihak keluarga sudah ikhlas atas meninggalnya korban dan membuat surat pernyataan tidak dilakukan autopsi dan di ketahui oleh Kepala Dusun,"pungkasnya.(ds/Wandi)

Share:
Komentar

Berita Terkini